kumparan
25 Oktober 2019 15:33

Angela Tanoe Belum Bahas soal Pembagian Tugas dengan Wishnutama

POTRAIT, Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Jokowi
Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Putri Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo resmi menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Angela mengaku belum bertemu dan membicarakan pembagian tugas dengan Menparekraf Wishnutama.
ADVERTISEMENT
"Untuk pembagian dengan Pak Wishnutama belum dibicarakan lebih lanjut. Nanti pukul 16.00 WIB, saya akan ke kantor," ujar Angela usai pelantikan wamen Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).
Angela Tanoe, Istana Kepresidenan
Angela Tanoe tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Meski demikian, Angela mengatakan fokusnya bersama Wishnutama adalah mendongkrak 5 destinasi super prioritas yang masuk dalam 10 Bali Baru, seperti Danau Toba, Borobudur hingga Labuan bajo.
"Nanti kita bahas lebih lanjut," jelasnya.
Pulau Kelor Labuan Bajo di Flores, NTT
Pulau Kelor Labuan Bajo di Flores, NTT Foto: Flickr/Christopher Harriot
Angela menyebut akan merancang berbagai acara-acara besar yang mendukung pariwisata Indonesia. Sehingga, melalui acara-acara itu dapat menambah jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.
"Tentunya event besar yang bisa mengundang wisatawan asing, event itu contohnya seperti beberapa waktu lalu, seperti Asian Games, lalu bentar lagi akan ada balap mobil elektrik. Lalu ada event musik dan lain-lain yang berkala yang sesuai dengan kebudayaan lokal," terangnya.
Wakil Menteri Kabinet Jokowi
Presiden Jokowi kenalkan 12 wakil menteri. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Sementara terkait program promosi wisata, Angela menyebut akan banyak program-program kreatif.
ADVERTISEMENT
"Banyak sih hal-hal promosi yang bisa kita lakukan, yang lebih kreatif, seperti bikin film, seperti eat pray love itu juga kita lakukan di Bali. Jadi bisa kita katakan promosi yang lebih kreatif," jelasnya.
Wishnutama, POTRAIT
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Angela optimistis dapat bekerja secara cepat sebagai Wamenparekraf. Meski memiliki latar belakang dari dunia usaha, namun Angela yakin dapat bekerja secara dinamis bersama Wishnutama yang sama-sama berlatarbelakang pengusaha.
"Saya kan memang datang dari dunia usaha, bukan politik sepenuhnya. Tapi itu hal baik. Pak menteri (Wishnutama) kan juga dari dunia usaha karena di usaha itu kita lebih dinamis dan lebih cepat, jadi kalau ada program biasanya langsung kita eksekusi," pungkasnya.