Angkatan 2021 British School Jakarta Raih Nilai Akhir Internasional Luar Biasa

2 September 2021 20:18
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
British School Jakarta (BSJ). Foto: British School Jakarta
zoom-in-whitePerbesar
British School Jakarta (BSJ). Foto: British School Jakarta
ADVERTISEMENT
British School Jakarta (BSJ) dengan bangga mengumumkan murid Kelas 11 memperoleh hasil International General Certificate of Secondary Education (I/GCSE) yang unggul di tahun ini.
ADVERTISEMENT
Meski siswa menghabiskan sebagian besar dengan belajar daring atau di kelas dengan sistem tatap muka terbatas, namun telah berhasil mencapai hasil yang sangat baik.
Hasil tersebut menunjukkan kemampuan BSJ dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka maupun daring sudah sangat baik, sehingga terbukti membuahkan hasil yang memuaskan.
“Hasil ini merupakan bukti ketangguhan murid kami dan kesigapan tim pengajar sehingga para murid Kelas 11 dapat meraih hasil I/GCSE yang mengagumkan tahun ini," ujar Kepala Sekolah BSJ, David Butcher, dalam siaran pers BSJ, Kamis (2/9).
"Sangat jelas terlihat pendekatan positif terhadap kegiatan belajar dan mengajar pada masa sulit ini dan kolaborasi luar biasa antara murid serta guru dalam memperoleh hasil ini. Banyak hal yang membuat kami bangga terhadap angkatan yang istimewa ini,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah BSJ, Deborah Duncan, turut mengapresiasi kerja keras siswa dan para pengajar selama pandemi COVID-19.
”Kami ingin mengucapkan selamat kepada para murid kami yang luar biasa atas prestasi mereka yang akan membuka jalan menuju awal yang sukses menuju jenjang International Baccalaureate (IB) Diploma Programme (DP) dan Career Programme (CP), batu loncatan berikutnya dalam perjalanan akademis mereka," kata Deborah.
"Kami berterima kasih kepada guru-guru kami yang memiliki kemampuan dan juga keterampilan yang tinggi dalam membimbing serta mendukung para murid secara sangat efektif dalam membantu mencapai kesuksesan mereka,” lanjutnya.
Berikut adalah beberapa data statistik penting dari perolehan hasil tahun ini:
  • Sebanyak 64% dari nilai yang dicapai adalah A*, A atau level tertinggi baru 9-7 yang sekarang berlaku untuk banyak I/GCSE.
  • Sebesar 98.1% dari nilai yang dicapai adalah A* - C (atau setara dengan 9-4)
  • Sebanyak 99.2% dari jumlah murid mencapai nilai A*- C (atau setara dengan 9-4) pada paling tidak 5 mata pelajaran.
  • Terdapat 21 murid berhasil mencapai serangkaian hasil yang luar biasa dengan 10 atau lebih nilai A*/A atau 9-7.
  • Rata-rata nilai I/GCSE di BSJ adalah 6,84.
ADVERTISEMENT

Tentang I/GCSE British School Jakarta

I/GCSE adalah program dua tahun yang mengarah ke ujian yang ditetapkan, ditandai, dan bersertifikat secara eksternal dari University of Cambridge.
Dengan cakupan internasional yang lebih luas dibandingkan dengan GCSE, setiap murid yang mengambil mata pelajaran I/GCSE akan memperoleh kualifikasi yang diakui secara global, menjadi dasar yang ideal untuk tingkat program yang lebih tinggi, seperti AS dan A Level dan International Baccalaureate Diploma.
Dilengkapi mata pelajaran yang lebih beragam, khususnya dalam hal bahasa agar dapat menjadi sefleksibel mungkin untuk berbagai konteks, I/GCSE saat ini merupakan salah satu program terbaik yang tersedia untuk mempersiapkan murid memasuki pendidikan tinggi internasional.
Di BSJ, I/GCSE diajarkan pada Kelas 10-11. Kualifikasi yang ketat dan diakui secara internasional ini memberikan landasan yang luas dan seimbang untuk studi lebih lanjut dan merupakan persiapan yang ideal untuk IB DP dan CP.
ADVERTISEMENT

Tentang British School Jakarta

British School Jakarta (BSJ) adalah sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) independen yang dikelola Yayasan British School Jakarta (sebelumnya dikenal sebagai Yayasan The British International School).
Didirikan di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris pada 1974. Pada 1994, BSJ berpindah ke area Bintaro; menempati lahan seluas 18 hektar yang telah dibangun untuk memberikan pendidikan kelas dunia.
Berpusat pada kegiatan pengajaran dan pembelajaran yang disesuaikan untuk tiap murid dalam kelas dan berbagai fasilitas seperti olahraga, musik, pusat bahasa, serta teater berkapasitas 750 kursi.
BSJ menawarkan pendidikan berkualitas terbaik dengan perspektif internasional bagi anak-anak usia 3 hingga 18 tahun. Pada mulanya, BSJ didirikan untuk mengajar warga negara Inggris dan negara Persemakmuran, kini BSJ menaungi komunitas dengan penuh keragaman yang beranggotakan sekitar 1.200 murid.
ADVERTISEMENT
Kurikulum di BSJ mengedepankan keingintahuan dan ilmu pengetahuan. Kurikulum Sekolah Dasar yang digunakan di BSJ adalah Kurikulum Sekolah Dasar Internasional (International Primary Curriculum) dan Kurikulum Nasional Inggris (English National Curriculum).
Kemudian, dilanjutkan dengan IB MYP, I/GCSE, IB DP dan IB CP. BSJ terdaftar sebagai salah satu sekolah luar negeri The Headmasters' and Headmistresses' Conference (HMC), tersertifikasi sebagai Apple Distinguished School, anggota Federation of British International Schools in Asia (FOBISIA), dan telah diakreditasi oleh Council of International School (CIS)/Western Association of Schools and Colleges (WASC).
BSJ juga bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan program kesejahteraan hidup (wellbeing) Compassionate Systems milik mereka. Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai BSJ, kunjungi www.bsj.sch.id
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·