Anies Baswedan di Polda Metro Jaya

Anies 9,5 Jam Diperiksa Soal Kerumunan Rizieq: Dijawab, Tak Ada yang Ditambahkan

17 November 2020 19:42
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Anies 9,5 Jam Diperiksa Soal Kerumunan Rizieq: Dijawab, Tak Ada yang Ditambahkan (12515)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah usai diperiksa untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa yang dihadiri oleh Habib Rizieq Syihab. Anies diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Anies mengaku dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya seputar insiden kerumunan massa tersebut.
“Alhamdulillah saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” ucap Anies usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11).
Semuanya sudah dijawab seusai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi.
--Anies Baswedan
Namun, Anies tak menjelaskan pertanyaan apa saja yang ditanyakan kepada dirinya. Ia menyatakan biar pihak Polda Metro Jaya yang menyampaikan detail perihal pemeriksaan orang nomor satu di DKI Jakarta itu.
“Adapun detail isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan seusai kebutuhan,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selain Anies, polisi juga memeriksa Wali Kota Jakarta Pusat, hingga Kasatpol PP DKI Jakarta soal kerumunan di pernikahan Habib Rizieq.
Dua gubernur dipanggil polisi. Mereka dimintai klarifikasi terkait kerumunan dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara yang dihadiri Habib Rizieq. Ikuti perkembangannya dalam collection ini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten