kumparan
News25 Februari 2020 11:19

Anies Baswedan: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir Jakarta

Konten Redaksi kumparan
Banjir di Pegangsaan Dua Kelapa Gading
Seorang perempuan memindahkan barang-barang nya saat banjir di RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Selasa (25/2). Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, per pukul 11.00 WIB ia mendapat laporan ada lebih dari 200 RW yang terdampak banjir.
ADVERTISEMENT
Anies tak menutup kemungkinan wilayah terdampak banjir akan bertambah.
"Jadi kita siapkan di semua tempat, saat ini jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus. Lebih dari 200 RW dari 2738 RW di Jakarta," kata Anies saat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta.
Anies mengimbau warga DKI Jakarta yang terdampak banjir untuk segera meminta bantuan. Saat ini kontak darurat disiagakan untuk membantu warga.
Anies Baswedan di Manggarai
Anies Baswedan di Manggarai, Jakarta. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan
"Kemudian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kontak kami di 112 atau datang kelurahan kami akan bantu respons kebutuhan masyarakat," jelas dia.
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam hingga Selasa pagi (24-25/2) dan membuat Jakarta banjir lagi. Curah hujan kali ini termasuk ekstrem dengan angka tertinggi mencapai 278 mm/hari.
ADVERTISEMENT
Curah hujan ini lebih tinggi dibandingkan yang terjadi curah hujan pada Sabtu-Minggu (22-23 Februari) yang angka tertingginya di angka 241 mm/hari di Pintu Air Pulo Gadung dan Manggarai di angka 228 mm/hari.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan