News
·
10 Maret 2018 9:58

Anies Berencana Hiasi Kampung di Jakarta dengan Mural

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anies Berencana Hiasi Kampung di Jakarta dengan Mural (35946)
Anies Baswedan di Kalibata. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Pemprov DKI Jakarta berencana mempercantik kampung-kampung yang ada di Ibu Kota dengan melukis mural. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penambahan mural tersebut akan dimulai di kampung yang lokasinya dekat dengan venue Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
“Kita akan utamakan kampung-kampung yang terkait atau dekat dengan pelaksanaan Asian Games. Misalnya di sekitar wisma atlet kemudian juga di lokasi-lokasi yang ada kegiatan Asian Games,” kata Anies di JLNT Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/2).
Meski begitu, yang akan dipercantik bukan hanya kampung di sekitar venue Asian Games. Bukan tak mungkin nantinya seluruh kampung di Jakarta juga akan diperindah dengan mural.
“Tetapi itu awalnya. Rencananya semuanya yang berminta untuk ikut nanti kita ajak partisipasi,” tambahnya.
Anies menjelaskan dalam melakukan pengecetan ia tidak akan menggaet ahli di bidang pembuatan mural. Namun Anies meminta partisipasi masyarakat untuk mengekspresikan kemampuannya dalam seni lukis.
“Dan pewarnaannya pun tidak dilakukan oleh profesional luar, tapi kita menyiapkan catnya dan kita mengundang warga untuk terlibat dalam proses pewarnaan,” ucap Anies.
ADVERTISEMENT
Anies mengungkapkan, saat ini Pemprov DKI sedang mengidentifikasi berbagai kampung yang rencananya mulai diperindah dengan mural pada tanggal 10 April. Anies mengaku sudah bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk meminta dukungan dalam rencana itu.
“Saya sudah berbicara dengan Ibu Rini, Alhamdulillah BUMN mendukung. Jadi nanti dukungannya dari CSR BUMN,” ungkap Anies.