Anies Hadiri Peresmian Yayasan Yatim di Jakarta Selatan: Jadi Sumber Jariyah

8 September 2022 1:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Jumat (2/9/2022).
 Foto: Fadlan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Jumat (2/9/2022). Foto: Fadlan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri sekaligus meresmikan Yayasan Yatim Darul Rahman di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (8/9). Yayasan itu dipimpin KH Ahmad Saiful Habib.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan akun instagram resminya, tampak Anies disambut hangat para pengurus Yayasan. Dia juga menyampaikan sejumlah pesan dalam acara itu, salah satunya soal peran ulama yang berbuat untuk pendidikan anak yatim.
"Kita hormati Ketua Yayasan Yatim Darul Rahman KH Ahmad Saiful Habib. Para alim ulama, para habaib. Seluruh jemaah istigasah. Bagimana dalam segala keterbatasan masih memikirkan masih berbuat yang nyata untuk sesama khususnya untuk anak yatim," demikian pernyataan Anies dalam video yang diunggahnya di akun Instagram resminya @aniesbaswedan.
"InsyaAllah ini menjadi sumber jariyah yang tak pernah kering. Ini semua dicatat jadi amal jariahnya," sambungnya.
Anies juga mengapresiasi pengurus yayasan yang telah membangun pusat pendidikan untuk anak yatim. Dia berharap yayasan itu dapat jadi tempat pembelajaran yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Kami menyampaikan rasa hormat dan apresiasi. Insya Allah dengan pembangunan yang baru ini maka tempat ini menjadi tempat pembelajaran yang baru lagi," ujarnya.
Tampak dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Acara itu diakhiri dengan acara pemotongan pita dan penandatangan bentuk peresmian oleh Anies.