Anies-Sandi Ibaratkan Mereka seperti Abu Bakar dan Usman

10 Februari 2017 22:27 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ilustrasi Anies-Sandi dalam berdebat. (Foto: Muhammad Faisal/kumparan)
Anies Baswedan menyebut dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno saling melengkapi. Anies mengibaratkan mereka berdua seperti sahabat Nabi Muhammad yakni Abu Bakar As-Shidiq dan Usman bin Affan.
ADVERTISEMENT
Anies menyampaikan hal tersebut saat debat terakhir Pilkada DKI.
"Bang Sandi seperti Usman bin Affan hidupnya sudah serba cukup, sudah selesai. Sekarang menghibahkan hidupnya untuk politik. Sedangkan saya seperti Abu Bakar As Shidiq, yang jujur," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2).
Abu Bakar As-Shidiq dan Usman bin Affan adalah sahabat Nabi Muhammad. Keduanya adalah khalifah pengganti Nabi Muhammad setelah wafat.
Paslon No.Urut 3, Anies-Sandi. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Abu Bakar semasa hidupnya memang dikenal sebagai pemimpin yang jujur, rendah hati dan berintegritas. Sedangkan Usman adalah sosok pemimpin yang kaya raya namun berhati bersih dan dermawan.
Anies mengatakan, bahwa Pilkada DKI adalah bukan lagi soal adu sosok. Namun, adu program untuk kebaikan dan kemajuan warga DKI.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin menggarisbawahi pilkada ini bukan tentang semua tapi tentang warga Jakarta. Jadi bukan kaminya yang penting tapi karena melihat baik-baiknya saja, kami di sini ingin warganya merasakan kemajuan," tutup dia.