kumparan
22 Agustus 2019 14:13

Anies soal Batu Gabion: Biasa Saja, Ramai karena di Bundaran HI

Instalasi Batu Gabion di lokasi bekas instalasi bambu Getah Getih di dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Keberadaan Batu Gabion yang mengisi kekosongan kawasan Bundaran HI usia Getih Getah dibongkar jadi sorotan. Instalasi dari bebatuan berbiaya Rp 150 juta itu kembali jadi pembicaraan.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan instalasi batu atau Gabion merupakan rancangan Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Dia menyebut, rancangan Gabion sama seperti taman-taman yang lain.
"Enggak, itu taman biasa, rancangannya dari Dinas Pertamanan (Kehutanan). Namanya kan nanti Dinas Pertamanan dan Hutan kota. Jadi kalau rancangan begitu sama seperti taman-taman yang lain," ujar Anies saat ditemui di gedung DPRD DKI, usai menghadiri rapat paripurna, Kamis (22/8).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Dia menyebut, instalasi batu Gabion tak berbeda dengan taman yang lain. Di menyebut, alasan pemasangan Gabion tentu untuk mempercantik Jakarta
"Sudah lama dipasang sudah berapa hari. Biasa aja itu bagian dari tata taman kota. Seperti juga penataan taman-taman yang lain," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Tentulah memang buat (mempercantik) apalagi kalau enggak buat percantik," tambahnya.
Taman di sekitar Instalasi Batu Gabion di lokasi bekas instalasi bambu Getah Getih di dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Anies tak begitu mau menanggapi soal keramaian atau cibiran warganet di media sosial soal keberadaan Batu Gabion di kawasan Bundaran HI. Keramaian itu terjadi karena lokasinya ada di pusat kota.
"Normal-normal saja. Cuma karena tempatnya di Bundaran HI, ramai pula. Ini Jakarta," ucap dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan