kumparan
News13 Agustus 2019 10:45

Anies soal Tim Renang DKI Tertahan di Hong Kong: Mereka Aman

Konten Redaksi kumparan
Peresmian aplikasi e-Uji Emisi, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian aplikasi e-Uji Emisi dan pengecekan uji emisi kendaraan bermotor di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/8). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kondisi tim DKI Jakarta yang sempat tertahan di bandara Hong Kong berada pada kondisi aman.
ADVERTISEMENT
Seorang perenang asal Bali dan tim renang DKI tertahan di bandara Hong Kong pada Senin (12/8). Mereka tidak bisa pulang ke Indonesia sesuai jadwal lantaran imbas demo besar di Hong Kong.
Anies menyebut, sesaat setelah kabar tim renang tertahan, KJRI Hong Kong bertindak cepat. Mereka mengevakuasi tim renang DKI dan perenang asal Bali bersama dengan seluruh WNI yang tertahan di bandara.
"Saat ini mereka tidak berada di airport lagi mereka sekarang berada di kantor KJRI di Hong Kong dan kondisinya aman sehat," sebut Anies di Balai Kota, Selasa (13/8).
Anies memastikan, setelah bandara kembali beroperasi maka tim renang DKI akan segera kembali ke Indonesia.
Kabar tertahannya perenang asal Bali Siman Sudartawa dan tim renang DKI diungkapkan oleh akun instagram Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).
ADVERTISEMENT
Mereka mengunggah beberapa foto dan cuplikan video kondisi Siman Sudartawa dan kawan-kawan yang tertahan di Bandara Internasional Hong Kong.
Tim renang DKI dan Siman berada di Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan renang internasional di Hong Kong.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan