kumparan
28 Oktober 2019 21:22

Anies Tinjau Kebakaran di RS Mayapada, Pastikan Damkar Bertindak Cepat

Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau kebakaran di RS Mayapada, POTRAIT
Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau kebakaran di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). Foto: Raga Imam/kumparan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Anies tiba di lokasi sekitar pukul 20.50 WIB. Kedatangannya langsung disambut pihak RS Mayapada. Ia langsung terlibat pembicaraan dengan pihak rumah sakit.
Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau kebakaran di RS Mayapada
Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau kebakaran di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). Foto: Raga Imam/kumparan
Tak sampai 10 menit Anies pun meninggalkan lokasi. Anies yang masih mengenakan baju KORPRI biru itu menyempatkan diri datang ke RS Mayapada untuk memastikan petugas pemadam kebakaran (damkar) bertindak cepat untuk memadamkan api.
“Bagi saya, saya ke sini memastikan bahwa pemadam bertindak cepat kemudian jajaran kita merespons cepat adapun tentang apa yang terbakar berapa besar dan lain-lain pada pengelolah rumah sakit aja,” kata Anies di lokasi.
Mayapada Hospital Kebakaran
Sejumlah pasien dievakuasi saat terjadi kebakaran di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (28/10). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Kedatangannya juga sekaligus memastikan pasien yang tengah dirawat di RS Mayapada sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
“Saya cuma mastiin saja jajaran kita, camat merespons dengan cepat bahkan pemadam kebakaran juga datang dengan baik. Itu yang penting sama pasien sudah dievakuasi,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Video
RS Mayapada Lebak Bulus terbakar pada Senin (28/10) malam. 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Saat ini, kebakaran telah berhasil dipadamkan, tinggal menyisakan asap.
Titik kebakaran berada di ruang panel yang terletak di lantai 6 gedung lama. Akibat kejadian ini, para pasien dievakuasai keluar gedung. Namun hingga kini, belum diketahui penyebab dari kebakaran di RS Mayapada.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan