News
·
15 Maret 2021 21:34

Anton Medan Dimakamkan di Ponpes At-Taibin Cibinong Besok Pagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anton Medan Dimakamkan di Ponpes At-Taibin Cibinong Besok Pagi (343824)
Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa, Anton Medan. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Anton Medan akan dimakamkan di kompleks pemakaman Ponpes At-Taibin, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (14/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Hal itu disampaikan oleh menantu Anton Medan, Syamsul Bahri Radjam, di rumah duka, Senin (15/3). "Dimakamkan di Ponpes At-Taibin jam 10.00 WIB pagi, " ujar Syamsul di kediaman Anton Medan di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor. Ponpes lokasi pemakaman didirikan oleh Anton Medan.
ADVERTISEMENT
Syamsul mengatakan alasan pemakaman Anton Medan dilakukan besok pagi karena masih menunggu sejumlah keluarga lainnya yang masih berada di Sumatera Utara.
Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Anton Medan, meninggal dunia pada Senin (15/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Cibinong. Anton meninggal dalam usia 63 karena penyakit diabetes dan stroke.
Sebelum meninggal, Anton sempat dilarikan ke RSUD Cibinong. Ia juga sempat dirawat selama satu minggu di sebuah rumah sakit di Cibinong karena suhu badan dan tekanan darahnya tinggi.
Setelah satu minggu, Anton dibawa pulang untuk dirawat di rumah. Kemudian tadi malam, kondisinya makin kritis. Dokter lalu memastikan tidak ada denyut nadi sekitar pukul 15.00 WIB.