News
·
19 Maret 2020 6:14

Arab Saudi Umumkan 67 Kasus Corona, di Antaranya Baru Tiba dari Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arab Saudi Umumkan 67 Kasus Corona, di Antaranya Baru Tiba dari Indonesia (11925)
Ilustrasi corona di Arab Saudi. Foto: FAYEZ NURELDINE / AFP
Jumlah pasien positif corona di Arab Saudi terus bertambah. Pemerintah Arab Saudi mengumumkan pada Rabu (18/3), ada sebanyak 67 kasus baru positif corona di negara itu.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, jumlah pasien positif corona yang ada di Arab Saudi hingga saat ini mencapai 238 orang.
Media lokal Arab Saudi, saudigazzete, menjelaskan secara detail dari mana 67 kasus berasal berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi.
Arab Saudi Umumkan 67 Kasus Corona, di Antaranya Baru Tiba dari Indonesia (11926)
Sejumlah pejalan kaki mengenakan masker di provinsi Qatif, Arab Saudi. Foto: REUTERS
Kemenkes mengumumkan, 45 kasus ini mayoritas terdiri dari orang-orang yang baru masuk ke Arab Saudi dua hari yang lalu. Orang-orang yang terinfeksi ini berasal dari Inggris, Turki, Spanyol, Swiss, Prancis, dan Irak.
Bahkan, salah satu pasien yang positif corona memiliki riwayat dari Indonesia. Namun tidak dijelaskan berapa orang yang memiliki riwayat dari Indonesia itu. Mereka langsung dibawa dari bandara ke rumah sakit untuk isolasi.
Sementara 11 kasus sisanya, terinfeksi corona karena kontak dekat dengan pasien positif, dan 11 lainnya sedang diselidiki.
Arab Saudi Umumkan 67 Kasus Corona, di Antaranya Baru Tiba dari Indonesia (11927)
Jemaah Umrah mengenakan masker untuk mencegah tertular virus corona di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Foto: REUTERS/Ganoo Essa
Dari 67 kasus baru, 19 diantaranya dilaporkan ada di Riyadh, 23 di Provinsi Timur, 13 di Jeddah, 11 di Makkah, dan 1 di Asir. Kemenkes menyebutkan satu orang yang terinfeksi dalam kondisi buruk.
ADVERTISEMENT
Kemenkes Saudi meminta seluruh masyarakat mematuhi aturan dan pedoman yang telah ditetapkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari menghindari berjabat tangan, rajin mencuci tangan, dan menghindari pertemuan.