kumparan
22 Februari 2018 6:48

Balada Saweran Bu Dendy

Kebersamaan Nylla dan Bu Dendy
Kebersamaan Nylla dan Bu Dendy (Foto: Facebook/Ovie Ovie)
Aksi menebar uang yang dilakukan Bu Dendy kepada perempuan yang dituduh selingkuh dengan suaminya kini ramai diperbincangkan. Keramaian dimulai saat video aksi perempuan asal Tulungagung yang memiliki nama asli Rovi Solikah beredar di media sosial.
ADVERTISEMENT
Video itu menampilkan sosok wanita yang diketahui bernama Nylla Nylala sedang duduk dan menunduk. Ia disebut sebagai perebut laki orang alias pelakor. Nylla juga dimaki-maki dengan kata-kata hinaan dalam bahasa Jawa sembari dilempari uang.
"Sebutan apa yang pantas saya sematkan untuk Mbak Nylla teman baik saya ini?" kata Bu Dendy dalam video tersebut.
Perempuan yang diketahui memiliki dua anak itu menuduh Nylla hanya menginginkan uang dari suaminya, Dendy. Oleh sebab itu Bu Dendy melemparkan uang ke arah Nylla.
Video sekitar 4 menit yang merekam aksi tersebut diunggah Bu Denddy di akun Facebooknya @Ovieovie, Senin (19/2). Namun tak lama setelah viral di media sosial, Bu Dendy menghapus video tersebut dari akun Facebooknya.
ADVERTISEMENT
Video Bu Dendy yang ber tersebut menjadi Trending Topic Twitter di Indonesia. Bahkan, video tersebut menjadi Trending Topic Worldwide di Twitter, menempati urutan ke-13.
Trending Worldwide Twitter Bu Dendy
Trending Worldwide Twitter Bu Dendy (Foto: Screenshoot)
Selang sehari video Bu Denduy 'mengamuk', perempuan yang mengaku sebagai Nylla memberikan klarifikasi melalui video. Ia mengatakan tidak pernah berselingkuh dengan Dendy, seperti yang dituduhkan oleh Bu Dendy.
Namun, ia mengakui kesalahannya bahwa telah menerima uang dari Dendy.
"Saya akui saya memang menerima uang dari Pak Dendy dengan alasan membantu saya karena status saya sebagai single parent. Di situ okelah saya mengakui salah karena bagaimanapun juga Pak Dendy adalah suami dari Bu Dendy," terang Nylla dalam video yang beredar di media sosial.
Meski sempat heboh, kini Bu Dendy dan Nylla telah menyatakan damai. Keduanya membuat surat pernyataan tidak akan memperpanjang masalah ini.
ADVERTISEMENT
Surat pernyataan ini diunggah oleh akun Instagram @Noval_kdi, Rabu (21/2). Dalam surat tersebut keduanya berjanji tidak akan membawa masalah ini ke ranah hukum.
"Kedua belah pihak tidak akan menuntut dan menempuh jalur hukum secara perdata maupun pidana dan tidak memposting lagi hal-hal tersebut di media sosial dan ataupun di media mana pun," tulis surat tersebut.
Surat perdamaian Nyla dan Bu Dendy
Surat perdamaian Nyla dan Bu Dendy (Foto: Instagram/ @noval_kdi)
kumparan (kumparan.com) mengkonfirmasi hal ini kepada Nila Rahmaniar atau yang biasa dipanggil Nylla Nylala yang dituduh menjadi selingkuhan suami Bu Dendy. Nylla membenarkan kedua telah berdamai dan membuat surat pernyaan tersebut secara sadar tanpa paksaan.
"Iya (sudah berdamai)," kata Nylla.
Surat perdamaian Nyla dan Bu Dendy
Surat perdamaian Nyla dan Bu Dendy (Foto: Instagram/ @noval_kdi)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan