kumparan
28 Oktober 2019 20:13

Balita di Makassar Peluk Jasad Ibunya yang Tewas Sejak 3 Hari

Bayi, Ditemukan saat memeluk jasad ibunya
Kondisi bayi berusia 2 tahun (kedua kiri) yang ditemukan saat memeluk jasad ibunya yang membusuk. Foto: Dok. Istimewa
Seorang balita perempuan berusia 2 tahun ditemukan memeluk jasad ibunya yang sudah meninggal 3 hari. Keduanya ditemukan di rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
Dari foto yang diterima kumparan, bayi tersebut tampak lesu. Ia berada di samping jasad ibunya yang mulai membusuk. Ia ditemukan warga sekitar pukul 17.00 WITA.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bayi tersebut tanpa sadar memeluk jasad ibunya yang sudah membusuk. Keduanya ditemukan oleh warga yang menaruh curiga tak ada aktivitas di rumah tersebut.
“Dalam penemuan didapatkan di samping jenazah seorang anak perempuan berusia 2 tahun dalam kondisi hidup dan selama ini memeluk ibunya yang sudah jadi mayat membusuk,” kata Dicky lewat keterangannya, Senin (28/10).
Dicky menyebut, ibu dari anak tersebut berinisial M (39). Keduanya berada di dalam kamar, sedangkan suami dari M diketahui sedang dinas di luar kota.
ADVERTISEMENT
“Bayi tersebut sudah diobservasi ke RS Bhayangkara. Kita ingin tahu kondisi kesehatannya,” ujar Dicky.
Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab korban meninggal. Polisi juga masih memintai keterangan sejumlah saksi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan