kumparan
3 Oktober 2019 22:42

Bamsoet ke Fraksi Gerindra: I Love You Full

Sidang Paripurna MPR,
Ketua MPR RI terpilih periode 2019-2024 Bambang Soesatyo (kanan) mengangkat palu saat Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Bambang Soesatyo telah resmi dipilih menjadi Ketua MPR secara aklamasi. Bamsoet, sapaan Bambang, kemudian mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak, khususnya Fraksi Gerindra yang menjadi pesaingnya dalam perebutan posisi Ketua MPR.
ADVERTISEMENT
Ucapan terima kasih itu disampaikan Bamsoet secara khusus kepada jajaran anggota Fraksi Gerindra di MPR RI. Yaitu, calon Ketua MPR yang akhirnya mundur Ahmad Muzani, kemudian Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria, dan Edhy Prabowo karena Fraksi MPR Gerindra pada akhirnya sepakat mendukungnya sebagai Ketua MPR.
"Saya berterima kasih kepada Pak Muzani, Pak Dasco, Pak Riza atas keputusan terakhirnya, i love you full. Dan semua parpol yang menghindari voting, sehingga majelis ini tidak berubah menjadi Majelis Pervotingan Indonesia," kata Bamsoet di meja pimpinan MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).
Tak lupa, Bamsoet juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers karena telah mengikuti proses pemilihan pimpinan MPR sejak awal hingga dipilihnya ia sebagai Ketua MPR.
ADVERTISEMENT
Ia pun bersyukur karena proses penentuan Ketua MPR bisa berjalan dengan lancar melalui musyawarah mufakat. Hal ini membuktikan marwah MPR tetap sebagai lembaga tinggi negara yang mengedepankan musyawarah mufakat.
"Alhamdulillah prosesi pengucapan sumpah pimpinan MPR telah berjalan dengan hikmat, proses pengambilan musyawarah mufakat adalah bukti proses pengambilan keputusan pada lembaga ini senantiasa berpijak pada Pancasila dan konstitusi UUD 1945," tutup Bamsoet.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan