kumparan
16 Maret 2018 14:54

Bayi di Pekanbaru Punya Nama Unik, Toyota Fortuner Tangguh

Toyota Fortuner Tangguh
Toyota Fortuner Tangguh (Foto: FB @Cherry Indriyanto‎)
Beragam nama indah penuh makna diberikan orang tua kepada buah hatinya. Selain bertujuan sebagai identitas diri, nama juga merupakan sebuah doa, dengan harapan sang anak kelak menjadi seperti apa yang diinginkan orang tuanya.
ADVERTISEMENT
Namun, apakah pernah mendengar orang tua memberikan nama anak terinspirasi dari merek mobil? Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri di Pekanbaru, Riau yang memberi nama anaknya Toyota Fortuner Tangguh.
Nama unik tersebut dibagikan oleh Indriyanto, ayah dari bayi tersebut melalui akun Facebooknya @CherryIndriyanto, Selasa (13/3). Unggahan itu dibagikan ke grup Facebook Toyota Fortuner Club of Indonesia. Ia juga menambahkan unggahan tersebut dengan foto akta dan wajah sang anak.
"Selamat siang admin, saya minta izin dimasukkan ke grup, memang saya tidak punya mobil Toyota Fortuner, tapi putra kami namanya "Toyota Fortuner Tangguh" terima kasih ya min. mohon dibantu ya".
Dalam unggahan tersebut tampak foto balita laki-laki yang sedang duduk di troli bayi dan foto akta kelahiran yang tertera nama Toyota Fortuner Tangguh. Toyota Fortuner lahir pada tanggal 2 Juni 2017.
ADVERTISEMENT
Indriyanto mengatakan anaknya dipanggil dengan nama panggilan Royota. Saat ini Royota sudah berusia 8 bulan.
Sehari berselang usai diunggahkan kabar unik tersebut, Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor turut memberikan komentar. Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi nama tersebut. Rouli juga mendoakan agar sang anak kelak menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tuanya.
"Wahh turut berbahagia dan bangga kepada Pak Cherry Indryanto dan Ibu Selva Angraini yg memiliki putra dan dinamai dengan makna yg baik “Toyota Fortuner Tangguh”, atas nama Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi nama salah satu model terbaik di pasar mobil SUV Indonesia dan juga andalan Export otomotif Indonesia di anugerahkan untuk putra tercinta. Kami pun berharap dan mendoakan Toyota Fortuner Tangguh akan menjadi anak yg membanggakan kedua orangtuanya dan bangsa negara Indonesia. Salam hormat dari seluruh keluarga besar Toyota di Indonesia," bunyi komentar Rouli.
ADVERTISEMENT
Indrianto kemudian membalas komentar tersebut dengan ucapan terima kasih, "Terima kasih atas dukungan dan doanya semoga Toyota Fortuner tetap di hati masyarakat Indonesia dan dunia..amiiiiin".
Saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Jumat (16/3), Rouli mengatakan jika pihak Toyota berencana akan mengunjungi kediaman Indriyanto untuk memberikan apresiasi.
"Perwakilan diler Toyota di Pekanbaru sedang mencari keberadaan orang tua bayi tersebut. Rencananya akan melakukan kunjungan dan memberikan apresiasi atas kepercayaan menggunakan salah satu nama model menjadi nama anaknya," kata Rouli saat dihubungi kumparan.
Unggahan tersebut viral di media sosial, bahkan unggahan tersebut dibanjiri berbagai komentar positif dari warganet.
"Nama anaknya keren, semoga menjadi anak yg sholeh dan selalu menjadi beruntung ya dalam segala hal sukses selalu," komentar @GerryKevinGavril.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan kesampaian ya om, rezeki anak sholeh, amin," komentar @AbieBuuy.
"Ini namanya mantap kali," komentar @DamarAdiNugroho.
"Kalau boleh saran pangilannya VRZ saja, karena lahirnya tahun 2017," komentar @RachmatSyamBinSenen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan