kumparan
5 Februari 2018 9:13

Bendung Katulampa Siaga 1, Warga Bantaran Ciliwung Diminta Waspada

Pintu air Katulampa siaga 1
Pintu air Katulampa siaga 1 (Foto: Dok. BPBD DKI)
Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya menyebabkan Bendung Katulampa mengeluarkan peringatan siaga 1. Hingga Senin (5/2) pukul 08.30 WIB, tinggi muka air Bendung Katulampa menunjukkan ketinggian 220 cm.
ADVERTISEMENT
Informasi yang diterima dari BPBD Kota Bogor, Senin (5/2), hujan dengan intensitas kecil mulai mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya sejak Minggu (4/2). Pada pukul 22.00 WIB, tinggi muka air masih 40 cm atau siaga 4.
Namun pada Senin (5/2) dini hari, permukaan air di Bendung Katulampa semakin tinggi, akibat hujan yang makin deras. Dari kondisi siaga 4, Bendung Katulampa perlahan menunjukkan siaga 3 mulai pukul 00.30 WIB, dan siaga 2 pada pukul 08.15 WIB, dengan ketinggian muka air 180 cm.
Dengan kondisi ini, warga yang tinggal di bantaran aliran Sungai Ciliwung diminta waspada. Khususnya di kawasan Katulampa, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Pabaton, Bantarjati, Kedung Badak, dan Kedung Halang.
Petugas BPBD Kota Bogor bersama aparat kepolisian setempat telah menyebar informasi tersebut melalui media sosial, hingga memberitahukan informasi tersebut ke Camat dan Lurah se-Kota Bogor.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan