News
·
10 Desember 2017 14:15

Beredar Video Pria Gangguan Jiwa Mengamuk di CFD Jepara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beredar Video Pria Gangguan Jiwa Mengamuk di CFD Jepara (153231)
Ilustrasi kekerasan. (Foto: Pixabay)
Seorang pria mengamuk di Car Free Day di alun-alun Jepara, pada Minggu (10/12). Video kejadian ini pertama kali diunggah akun Facebook Suryo Adi Gunawan.
ADVERTISEMENT
Kejadian bermula ketika, anggota Satlantas Polres Jepara, Bripka Anton Catur (31), sedang melaksanakan pengamanan Car Free Day (CFD) di alun-alun Jepara. Kemudian, datang Zaenal Abidin (21) membawa motor dan mencoba menerobos barikade yang dipasang di lokasi CFD.
"Iya, dia membawa motor lalu mencoba menerobos," beber Suryo Adi Gunawan kepada kumparan (kumparan.com) ketika dihubungi.
Zaenal melawan ketika mendapat peringatan untuk tidak menerobos. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu terlihat, Zaenal terlihat melakukan pemukulan kepada Bripka Anton.
"Ada (pemukulan), seperti di video itu, si baju hitam mendorong polisi terus menerus, polisi itu juga ditendang," ungkap Adi.
Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih berada di ruang tahanan Polres Jepara. Menurut keterangan keluarga Zaenal, Zaenal menderita gangguan jiwa dan baru 2 minggu keluar dari Rumah Sakit Jiwa Magelang.
ADVERTISEMENT