News
·
12 Agustus 2020 19:40

Besok, AEON Mall BSD City Tangerang Kembali Dibuka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Besok, AEON Mall BSD City Tangerang Kembali Dibuka (910432)
searchPerbesar
Petugas kasir melayani konsumen dari balik sekat plastik di AEON Mall, Tangerang, Banten, Jumat (29/5/2020). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
AEON Mall BSD City Tangerang kembali dibuka untuk umum pada Kamis, (13/20). Sebelumnya, mal tersebut ditutup pada 6-12 Agustus 2o2o setelah ditemukan dua pegawainya dinyatakan positif corona.
ADVERTISEMENT
Keputusan pembukaan AEON Mall tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Kabupaten Tangerang.
"Kita sepakat agar besok AEON Mall kembali dibuka. Hal ini telah melalui hasil evaluasi, dan kami pun juga telah datang ke lokasi untuk memastikan apakah seluruh protokol Covid-19 sudah benar-benar diterapkan dengan baik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Rabu (12/20).
Pemda juga meminta kepada pihak manajemen mal untuk memenuhi beberapa kriteria yang telah diberikan. Seperti memperbanyak lokasi hand sanitizer di lokasi-lokasi seperti parkiran, tenant-tenant mal, musala dan pintu-pintu keluar masuk.
Selain itu, pihak manajemen mal juga diminta agar lebih mensosialisasikan tentang protokol COVID-19 kepada pengunjung. Pemda menyarankan imbauan itu selalu diumumkan setiap saat melalui pengeras suara yang ada di mal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kami juga meminta agar mal selalu disemprot cairan disinfektan, untuk melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan maupun bagian dari mal tersebut," pungkasnya.
Sebelumnya, sebanyak 1.355 karyawan AEON Mall pun telah menjalani pemeriksaan rapid test dan hasilnya non-reaktif semua.