News
·
10 September 2020 12:05

Bima Arya soal Jakarta Kembali PSBB: Kita Selaraskan Langkah di Bogor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bima Arya soal Jakarta Kembali PSBB: Kita Selaraskan Langkah di Bogor  (36727)
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Dok. Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya merespons kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang kembali memberlakukan PSBB ketat di Ibu Kota.
ADVERTISEMENT
Sebagai kota satelit, Bima Arya mengatakan Bogor akan menyelaraskan kebijakan itu, khusususnya keluar-masuk orang dari dan menuju Bogor ke Jakarta.
"Jam dua (sore) Gubernur Jakarta, Gubernur Jawa Barat, akan rapat bersama kepala daerah Bodebek. Kita akan selaraskan langkah kita. Nanti sore akan kita sampaikan bagaimana langkah Bodebek terkait dengan kebijakan Jakarta dan juga berkordinasi dengan gubernur Jawa Barat," Bima Arya saat meninjau Posko Bersama Keamanan dan Penangulangan COVID-19 di Perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Kamis (10/9).
Bima mengatakan, situasi pandemi di Bogor belum aman meskipun status Kota Bogor menurun dari zona merah ke zona oranye.
"Intinya situasinya masih belum aman, walau pun sudah tidak merah, tetapi trennya masih tinggi karena disiplin warga, yang harus terus diingatkan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menarik rem darurat. Artinya Jakarta kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.
"Dalam rapat gugus tugas di Jakarta tadi sore disimpulkan kita akan menarik rem darurat, kita terpaksa terapkan PSBB seperti masa awal pandemi dulu. Bukan lagi PSBB transisi, tapi kita harus melakukan PSBB sebagai masa awal dulu," ujar Anies di dalam konferensi persnya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (9/9).
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)