kumparan
search-gray
News17 Desember 2017 11:39

BNN: 1 Botol Sabu Cair di Diskotek MG Dijual Rp 400 Ribu

Konten Redaksi kumparan
MG Diskotek
MG Diskotek (Foto: Reki Febrian/kumparan)
BNN mengungkap modus peredaran sabu-sabu cair yang dikemas ke botol air mineral di diskotek MG di Kedoya, Jakarta Barat. Setidaknya 120 orang yang terindikasi positif sabu-sabu diamankan dalam penggerebekan ini.
ADVERTISEMENT
Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Johny Pol Latupeirisa mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya menemukan 1 botol sabu-sabu cair tersebut dijual dengan harga Rp 400 ribu.
"Harga Rp 400 ribu bisa dipakai 4 orang, mengandung amphetamine dan methamphetamine," ungkap Johny di lokasi penggerebekan, Minggu (17/12).
BNN grebek diskotek Kedoya
BNN grebek diskotek Kedoya (Foto: Reki Febrian/Kumparan)
Dia mengatakan, sabu-sabu cair ini tak dijual kepada sembarang orang. Pihak diskotek, kata Johny, menjual kepada orang yang memiliki member dan sudah mengenal dekat dengan pihak pengelola diskotek.
"Harus punya kartu member, nah cara dapatkannya mereka harus main-main ke dalam dulu sampai dekat sama pihak diskoteknya. Kalau dinilai sudah deket nih, baru dikasih member," ujarnya.
BNN gerebek Diskotek Kedoya
Kartu member diskotek (Foto: Reki Febrian/Kumparan)
Dia menjelaskan, peredaran sabu-sabu cair yang dikemas dalam botol air mineral ini merupakan modus lama. Dalam penggerebekan kali ini pihaknya mengamankan barang bukti 80 botol sabu-sabu cair dan sejumlah botol kosong.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white