Bobby Sebut 'Cuma Bikin Stadion Jangan Sombong', TKD Minta Jangan Ada yang Baper

9 Februari 2024 16:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu joget goyang gemoy paslon 02. Foto: TikTok/@bobbynasution._
zoom-in-whitePerbesar
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu joget goyang gemoy paslon 02. Foto: TikTok/@bobbynasution._
ADVERTISEMENT
TKD Prabowo-Gibran Sumut meminta jangan ada pihak yang bawa perasaan (baper) terkait pernyataan Wali Kota Medan Bobby Nasution di kampanye akbar 02 di Deli Serdang, Sumut, pada Rabu (7/2) lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam momen itu, Bobby — menantu Presiden Jokowi — sempat menyinggung pihak yang sombong karena membangun stadion.
Soal stadion itu, ramai dikaitkan dengan capres 01 Anies Baswedan yang membangun Jakarta International Stadium (JIS), stadion yang kapasitasnya lebih banyak dibanding GBK Senayan.
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) diresmikan Anies Baswedan semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta. Foto: Shutterstock
Meski Bobby tak menyebut nama, tak sedikit pihak yang mengasosiasikan hal itu menyasar ke Anies, rival Prabowo-Gibran.
“Aduh jangan (ada yang) baper dong, hari ini berpolitik jangan baper. Bobby bisa aja mengungkap, tapi kan enggak dibilang itu siapa, stadion mana,” kata Jubir TKD Sumut Ricky Prandana, Jumat (9/2).
Menurut Ricky, Bobby tak bermaksud menyindir siapa pun dalam kegiatan kampanye itu. Hanya saja, kata dia, jangan ada pihak mana pun yang menyombongkan diri bila membangun infrastruktur pemerintahan. Sebab, dana yang digunakan adalah anggaran dari pemerintah.
ADVERTISEMENT
“Enggak nyindir. Sekarang gini, yang membangun stadion ini apakah hanya Anies Baswedan aja? Kok merasa tersindir seolah-olah hanya dia yang membangun stadion yang gunakan anggaran Jakarta,” kata Ricky.
“Yang gunakan anggaran daerah masing-masing juga banyak gitu lho,” sambungnya.

AMIN Sumut balas sindiran Bobby

Jubir Timnas AMIN Sumut sebelumnya sudah membalas sindiran Bobby bila itu ditujukan ke Anies.
“Jadi terkait pernyataan Bobby yang menyinggung pernyataannya jangan sombong-sombong kali kalau soal bangun stadion, kita harus memahami Mas Anies menyampaikan pembangunan stadion itu termasuk JIS itu tidak dalam rangka menyombongkan diri,” kata Tumpal, Kamis (8/2).
“Tapi dalam rangka menyampaikan bahwa untuk membangun sekelas JIS saja Mas Anies mampu menggunakan resourcing yang ada di dalam negeri,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Dalam membangun JIS, Anies memang membanggakan bahwa JIS adalah 100 persen karya anak bangsa.
Wali Kota Medan Bobby Nasution di acara HUT ke-52 Korpri. Foto: Pemkot Medan

Sindiran Bobby

Sebelumnya, Bobby berbicara di atas panggung sebelum Prabowo dan Gibran menyampaikan orasinya pada kampanye di Deli Serdang. Ia menyinggung soal pihak yang sombong hanya karena membangun stadion.
“Kalau hanya perkara bangun stadion saja Mas Gibran pun bangun stadion di Solo, jadi jangan sombong-sombong kali. Kita pun di Medan bisa juga bangun stadion,” kata adik ipar Gibran ini di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara.