Briptu Agung Ngamuk dan Rusak Mobil di Kendal karena Ada Masalah Keluarga

16 Februari 2023 13:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
8
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal.  Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah Briptu Agung Setiyo Wibowo mengamuk dan merusak sebuah mobil.
ADVERTISEMENT
Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian menyebut, anggotanya itu sedang ada masalah keluarga.
"Kita dalami lagi yang bersangkutan ada problem keluarga rumah tangga, tapi seperti apa problemnya sehingga mengakibatkan yang bersangkutan melakukan seperti itu, kita dalami dengan tes psikologi," ujar Lutfi dalam jumpa pers di Semarang, Kamis (16/2).
Ia juga mengatakan, keberadaan Agung di lokasi kemarin tidak dalam rangka melaksanakan tugas. Apalagi, beberapa hari terakhir ia tak masuk kantor atau mengikuti apel.
"Kebetulan bagian opsnal, namun kejadian itu sedang tidak melaksanakan tugas. Dan, beberapa hari ke belakang ini yang bersangkutan tidak masuk kantor atau pada saat kegiatan apel tidak datang dengan alasan sakit dan sebagainya," jelas Agung.
Saat ini Agung masih menjalani pemeriksaan. Namun, ia memastikan Agung dalam kondisi sadar saat melakukan hal tersebut atau tidak dalam pengaruh apa pun.
ADVERTISEMENT
"Tapi pada saat itu apakah sadar atau tidak sadar, tidak ditemukan narkoba. Jadi yang bersangkutan memang kondisi sadar, buktinya dia bisa membawa kendaraan dan memang kendaraan tersebut tidak dalam keadaan stabil," kata Lutfi.
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal. Foto: Dok. Istimewa
Sebelumnya, Agung terlibat cekcok dengan warga Dusun Nglimut Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal, pada Rabu (15/2) sekitar pukul 09.00 usai terlibat kecelakaan.
Dalam video yang diterima kumparan, tampak seorang pria berbaju hitam dikerubuti warga yang diduga meminta pertanggungjawaban. Salah satu warga juga menyebut, pria tersebut menyetir ugal-ugalan.
"Kowe ki buanter, lho, Mas (kamu ini ngebut, lho, Mas)," ucap salah satu warga.
Warga lainnya juga mengatakan bahwa pria tersebut sempat mengeluarkan lencana.
"Sek sek, tadi jenengan nunjukin lencana, lho," ujar seorang warga berkaos hitam dalam video itu.
ADVERTISEMENT