kumparan
search-gray
News30 Januari 2018 20:11

Bupati Aceh Besar Kaget Kebijakannya soal Pramugari Muslimah Viral

Konten Redaksi kumparan
Bupati Aceh Besar Kaget Kebijakannya soal Pramugari Muslimah Viral (272212)
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Imbauan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali agar pramugari mengenakan hijab dan berbusana muslimah menjadi pembicaraan banyak orang. Mawardi sendiri tidak menyangka imbauannya tersebut bisa menjadi viral.
ADVERTISEMENT
"Enggak nyangka saya ini bisa viral. Saya ikhas mengeluarkan seruan ini karena untuk menerapkan syariat Islam yang berlaku di Aceh," ujar Mawardi saat ditemui di kediamannya, Lambaro, Aceh Besar, Selasa (30/1).
Mawardi mengaku ia mengimpikan pramugari berhijab di Bandara Sultan Iskandar Muda, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ia mencontohnya, pramugari di Vietnam yang terkenal karena mengenakan bikini saat bertugas.
Bupati Aceh Besar Kaget Kebijakannya soal Pramugari Muslimah Viral (272213)
Pramugari Garuda Indonesia. (Foto: Indonesia @pramugarigaruda)
"Pramugari yang pakai bikini saja bisa viral. Makanya kita ingin juga pramugari muslimah di Aceh juga viral dan disenangi setiap orang," ucapnya sambil tertawa.
Orang nomor satu di Aceh Besar ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan memberikan respon baik terhadap kebijakan tersebut. Salah satunya adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang langsung menelepon untuk mengungkapkan dukungannya.
ADVERTISEMENT
"Gubernur telepon, malah dia sangat senang (dengan kebijakan ini). Lalu saya bilang, bagus kalau Pak Gubernur mendukung kebijakan saya," tandasnya.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white