News
·
13 Juli 2020 11:48

Bus Listrik TransJakarta Perpanjang Waktu Operasional 12 Jam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bus Listrik TransJakarta Perpanjang Waktu Operasional 12 Jam (303119)
Karyawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
PT TransJakarta memperpanjang waktu operasional bus listrik miliknya. Bus listrik TransJakarta yang sebelumnya beroperasi selama 10 jam, kini menjadi 12 jam.
ADVERTISEMENT
"Waktu layanan operasional bus listrik yang sebelumnya waktu operasional dimulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB pada Senin (13/07) menjadi pukul 08.00 WIB-20.00 WIB," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Senin (13/7).
Nadia menjelaskan, alasan penambahan jam operasional itu untuk menguji ketahanan baterai pada bus listrik ini. Jika pengujian sukses, jam operasional akan kembali ditambah.
Bus Listrik TransJakarta Perpanjang Waktu Operasional 12 Jam (303120)
Petugas turun dari bus listrik usai melakukan pengecekan sebelum mengikuti uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
"Penambahan jam operasional ini dilakukan untuk uji coba ketahanan baterai selanjutnya yang sebelumnya hanya beroperasi setiap hari selama 10 jam, mulai besok (Senin) beroperasi setiap hari menjadi 12 jam untuk kemudian menuju 17 jam menyesuaikan layanan operasional TransJakarta," kata Nadia.

Bus Listrik TransJakarta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Namun, penambahan jam operasional tersebut, tidak membuat rute bus listrik bertambah. Nadia mengatakan bus akan tetap beroperasi di rute EV1.
ADVERTISEMENT
"Bus dengan rute EV1 ini tetap beroperasi dari Blok M-Balai Kota dengan physical distancing dan protokol COVID-19 yang selama ini selalu dijalankan secara konsisten oleh Transjakarta," kata Nadia.
Nadia berharap penumpang mematuhi protokol kesehatan tersebut untuk mencegah penularan virus corona di Transjakarta.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)