News
·
3 Desember 2019 17:24

Canda Megawati ke Prabowo yang Pergi ke Luar Negeri: Mana Oleh-olehnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Canda Megawati ke Prabowo yang Pergi ke Luar Negeri: Mana Oleh-olehnya (303296)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan di Sekolah Pimpinan Dewan, Jumat (22/11/2019). Foto: Dok. PDIP
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Selasa (3/12).
ADVERTISEMENT
Dalam acara tersebut, selain dihadiri Presiden Joko Widodo juga dihadiri para menteri kabinet kerja seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menko PMK Muhadjir Efendi hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menariknya, dalam sambutannya, Megawati tampak menyinggung Prabowo yang beberapa waktu belakangan ini sering ke luar negeri. Sambil bercanda, Megawati pun meminta oleh-oleh dari Ketua Umum Gerindra tersebut.
"Saya bicara dengan Pak Prabowo. Baru pergi mas? Saya bilang, Mas mana oleh-olehnya? Karena pergi itu karena enggak ngomong-ngomong sama saya, tapi saya tahu dia pergi," kata Mega di lokasi.
Hal itu membuat semua tamu undangan termasuk Prabowo tampak tertawa bersama. Bahkan, Jokowi juga turut tertawa mendengar candaan Megawati tersebut.
Canda Megawati ke Prabowo yang Pergi ke Luar Negeri: Mana Oleh-olehnya (303297)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberi keterangan pers di Kemenhan, Jakarta, Selasa (3/12). Foto: Abyan Faisal/kumparan
Megawati mengeluarkan candaan itu saat bicara mengenai nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, dengan hidup untuk bergotong royong.
ADVERTISEMENT
"Jadi gotong royong itu sudah ada di bumi negeri kita ini. Kita hidup bergotong royong, kita orang yang ramah tamah," jelasnya.
Prabowo belakangan ini sering berkunjung ke berbagai negara untuk melakukan kunjungan kerja. Dia sudah mengunjungi Turki, Thailand, Dubai hingga Austria. Prabowo pergi ke luar negeri dari 13-27 November.
Kunjungan kerjanya karena statusnya sebagai menteri pertahanan yang berupaya menawarkan kerja sama dengan negara-negara tersebut. Salah satunya dengan menawarkan alutsista.
Canda Megawati ke Prabowo yang Pergi ke Luar Negeri: Mana Oleh-olehnya (303298)
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, 24 Juli 2019. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan