kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 15:46

Cawagub Denny Indrayana di Pilgub Kalsel Kader Gerindra, Difriadi

Konten Redaksi kumparan
Cawagub Denny Indrayana di Pilgub Kalsel Kader Gerindra, Difriadi (626373)
Denny Indrayana bersama Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Demokrat
Partai Demokrat dan Gerindra berkoalisi mengusung Denny Indrayana sebagai cagub dalam Pilgub Kalimatan Selatan. Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Denny Indrayana akan didampingi Difriadi yang merupakan kader Gerindra sebagai bakal calon wakil gubernur.
ADVERTISEMENT
"Untuk Pilgub Kalsel, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung Denny Indrayana berpasangan dengan Difriadi, kader Partai Gerindra. Masing-masing partai telah mengeluarkan Surat Keputusan rekomendasi," kata Kamhar kepada wartawan, Minggu (2/8).
Kamhar mengatakan Partai Demokrat dengan Gerindra optimistis dapat memenangkan Denny Indrayana. Sebab, Denny dianggap mampu memberikan perubahan bagi Kalimantan Selatan.
Selain itu, kata dia, Denny Indrayana memiliki latar belakang yang mumpuni seperti guru besar Hukum Tata Negara UGM hingga Staf Khusus masa pemerintahan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Cawagub Denny Indrayana di Pilgub Kalsel Kader Gerindra, Difriadi (626374)
Denny Indrayana (kanan) menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra yang diserahkan Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco. Foto: Dok. Istimewa
"Meskipun hanya diusung koalisi ramping yang berhadapan dengan koalisi gemuk yang mengusung petahana, kami optimistis bisa merebut dan memenangkan hati dan pikiran rakyat. Keinginan besar rakyat Kalsel untuk perubahan menemukan salurannya dengan hadirnya Prof Denny pada kontestasi Pilgub," ucapnya.
ADVERTISEMENT
"Tentunya rekam jejak ini menjadi pertimbangan penting bagi Partai Demokrat. Apalagi beliau telah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat," imbuh Kamhar.
Lebih lanjut ia menuturkan sesuai arahan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mesin partai akan bergerak secara maksimal demi kemenangan Denny Indrayana dan Difriadi di Pilkada 2020.
Dia menyebut hasil Pilgub Kalsel bakal memiliki dampak terhadap Demokrat dalam pemilu 2024.
"Mulai dari tingkat DPD Provinsi, DPC Kabupaten, DPAC Kecamatan, sampai tingkat ranting, semuanya berperan aktif dan mengambil bagian dalam memenangkan pasangan Denny-Difriadi. Tentunya partisipasi aktif Partai Demokrat pada kontestasi Pilgub ini akan memberikan dampak positif dan insentif politik bagi Partai Demokrat pada 2024 nanti di Kalsel, apa pun hasilnya," tandas dia.
ADVERTISEMENT