News
·
23 November 2020 2:42

Cegah Kerumunan, Satpol PP Awasi Pembukaan Bioskop di Makassar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cegah Kerumunan, Satpol PP Awasi Pembukaan Bioskop di Makassar (477919)
Ilustrasi bioskop XXI. Foto: Shutter Stock
Satpol PP Kota Makassar turut mengawasi pembukaan sejumlah bioskop untuk mencegah terjadinya kerumunan pengunjung.
ADVERTISEMENT
Kepala Satpol PP Makassar Imam Hud mengatakan, sebanyak 25 personel diturunkan untuk mengawal pembukaan 2 bioskop di Kota Makassar yakni di XXI Mal Trans Studio Makassar (TSM) dan Mal Panakkukang.
"Personel yang kita turunkan untuk pengawasan ada 25 orang tiap hari, ini sampel saja dan besok akan ada mal berikut lagi. Hari ini dua mal dulu," kata Imam dikutip dari Antara, Minggu (22/11).
Ia mengatakan, kehadiran Satpol PP di bioskop yang telah dibuka sebagai bentuk pengawasan kepatuhan pengujung dalam menerapkan protokol kesehatan.
"Hingga sekarang keadaan bioskop masih sepi, pengawasan yang kita lakukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan oleh pengelola sebagai bahan evaluasi," ujarnya.
Menurut Imam, pelaksanaan pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan di tempat bioskop di Kota Makassar rencananya akan dilakukan hingga akhir Desember 2020.
ADVERTISEMENT
"Kita berharap agar pengelola dan masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan dan memberikan edukasi pada penonton untuk mematuhinya sebagaimana kesepakatan yang telah disepakati bersama," katanya.