News
·
24 Agustus 2020 13:54

Cegah Pengunjung Kembali Membeludak, Videotron Mal Tentrem Semarang Dimatikan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cegah Pengunjung Kembali Membeludak, Videotron Mal Tentrem Semarang Dimatikan (4667)
Suasana di Mall Tentrem. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Mal Tentrem Semarang viral di media sosial karena membeludaknya pengunjung dan tak memperhatikan protokol kesehatan. Manajemen mal akhirnya mematikan videotron LED yang diduga menjadi sebab membeludaknya pengunjung tersebut.
ADVERTISEMENT
General Manajer Tentrem Mall & Suites, Gustaf Riandory menjelaskan, pihaknya telah memastikan penerapan protokol kesehatan selama mal beroperasi.
“Kami menyediakan pendeteksi suhu, masker, dan hand sanitizer otomatis yang kami letakkan di setiap akses masuk ke mal kami, sehingga pengunjung yang masuk ke mal kami dipastikan dalam keadaan suhu yang normal,” kata Gustaf dalam keterangan persnya, Senin (24/8).
Cegah Pengunjung Kembali Membeludak, Videotron Mal Tentrem Semarang Dimatikan (4668)
Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto saat berdialog dengan GM Tentrem Mall & Suites, Gustaf Riandory terkait keramaian di Mall Tentrem. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Selain itu, kata Gustaf, pihaknya juga menerapkan jaga jarak dengan cara memasang garis antrean berjarak 120 cm setiap pengunjung dan pada saat menggunakan eskalator.
“Kami memposisikan petugas kami untuk memberikan pengarahan kepada para pengunjung untuk memberikan jarak 2 anak tangga eskalator antara pengunjung satu dengan yang lainnya,” jelasnya.
Terlepas dari itu, Gustaf mengatakan, pihaknya akan mematikan LED videotron untuk sementara waktu.
ADVERTISEMENT
“Kami mohon maaf, hal ini kami lakukan karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ujar Gustaf.
Sementara pantauan kumparan di lokasi, videotron LED yang diletakkan pada bagian atap mal juga tampak sudah dimatikan. Pengunjung juga tak seramai saat akhir pekan kemarin.
Cegah Pengunjung Kembali Membeludak, Videotron Mal Tentrem Semarang Dimatikan (4669)
Suasana di Mall Tentrem. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Selain itu, petugas Satpol PP juga tampak berjaga dan mengawasi penerapan protokol kesehatan yang ada di Mall Tentrem Semarang.
Sebenarnya, tenant dalam Mall baru yang berada di Jalan Gajahmada Semarang itu masih banyak yang belum buka. Namun banyak ditempatkan photo booth dengan berbagai tema untuk pengunjung berfoto. Sehingga menarik perhatian warga.