kumparan
search-gray
News5 Maret 2020 14:20

Cerita Istri Pertama di Bulukumba Lamarkan Wanita untuk Dipoligami Suaminya

Konten Redaksi kumparan
Cerita Istri Pertama di Bulukumba Lamarkan Wanita untuk Dipoligami Suaminya (1580)
Istri pertama antar suami menikah lagi di Bulukumba. Foto: Dok. Istimewa
Viral pernikahan kedua Andi Syamsir, seorang ustaz di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (3/3). Pernikahan Andi Syamsir itu berlangsung berkat peran istri pertamanya, Juspiwati.
ADVERTISEMENT
Dalam pernikahan itu, Juspiwati tak hanya membantu sang suami membawakan mahar ke meja penghulu. Pernikahan itu berlangsung juga berkat bantuan Juspiwati.
"Masalah besar dalam poligami adalah istri pertama, tapi ini istri pertama datang melamar," ujar Muslim Bahar, saksi pernikahan Syamsir dan Nirfawana.
Cerita Istri Pertama di Bulukumba Lamarkan Wanita untuk Dipoligami Suaminya (1581)
Istri pertama antar suami menikah lagi di Bulukumba. Foto: Dok. Istimewa
Sebenarnya, Juspiwati dan keluarga Nirfawana tak saling mengenal. Beberapa hari sebelum pernikahan viral itu berlangsung, Juspiwati lebih dulu bertemu dengan Harna, ibu Nirfawana. Awalnya pertemuan itu hanya untuk membicarakan bisnis.
"Mamaknya Hajah Nirfawana mau menjual sebidang tanah ke Ustaz Syamsir, setelah itu curhatlah (Juspiwati) bilang ini saya juga carikan istri untuk suamiku," ujar Muslim.
Curhatan Juspiwati disambut Harna. Ibu Nirfawana itu langsung mengajukan nama anaknya untuk menjadi istri kedua Syamsir.
ADVERTISEMENT
"Kalau begitu nikahkan dengan anakku saja, saya mau punya menantu ustaz, karena anak-anakku tidak ada yang jadi ustaz, gitu," ujar Muslim.
Pembicaraan di antara keduanya semakin serius hingga lima hari sebelum pernikahan itu berlangsung.
"Harna ini dengan pihak istri pertama Haji Syamsir (Andi Syamsir) di rumah Hajah Nirfawana," ujar Muslim.
Di pertemuan itu, Juspiwati dan Harna sepakat untuk menikahkan Syamsir dan Nirfawana. Saat itu, Nirfawana tak ada di lokasi, ia sedang dalam perjalanan dari Makassar ke Bulukumba.
Pernikahan viral Andi Syamsir dan Nirfawana digelar di kediaman mempelai wanita di Jalan Bakti Adi Guna, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Selasa, 3 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white