News
·
10 Januari 2021 15:37

Cerita Keluarga soal Capt Afwan Tak Pernah Lepas Peci Putih, Termasuk di Kokpit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Keluarga soal Capt Afwan Tak Pernah Lepas Peci Putih, Termasuk di Kokpit (40726)
Pilot Sriwijaya Air Haji Afwan (kiri) berpose bersama seorang tetangganya di Cibinong Bogor. Foto: Dok. Istimewa
Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) siang. Pilot pesawat itu adalah Capt Afwan (57) atau akrab disapa Haji Afwan.
ADVERTISEMENT
Haji Afwan dikenal saleh di mata keluarga dan masyarakat sekitar. Iqbal Zulmi, keponakan Haji Afwan, mengatakan hal yang menjadi ciri khas dari pamannya itu adalah peci putih yang selalu melekat.
"Peci putihnya itu sih yang paling melekat. Memang enggak pernah dilepas itu tiap hari," ujar Iqbal di Kompleks Bumi Cibinong Endah, yang juga kediaman Capt Afwan, Minggu (10/1).
Iqbal juga mengisahkan pamannya itu sering memberi nasihat kepada anggota keluarga lainnya. Hal yang paling diingat adalah soal rajin salat dan sedekah.
Cerita Keluarga soal Capt Afwan Tak Pernah Lepas Peci Putih, Termasuk di Kokpit (40727)
Pilot Sriwijaya Air Capt Afwan atau dikenal Haji Afwan. Foto: Dok. Istimewa
"Beliau ini hobinya kan ini ya memberikan nasihat, yang saya paling ingat disuruh sedekah, salat. Jangan lupa salat berbagi ke sesama, masa depan hidup kita adalah Al-quran," ujar Iqbal mengisahkan.
Cerita Keluarga soal Capt Afwan Tak Pernah Lepas Peci Putih, Termasuk di Kokpit (40728)
Pilot Sriwijaya Air Capt Afwan atau dikenal Haji Afwan. Foto: Dok. Istimewa
Dari sejumlah foto yang diperoleh kumparan, Capt Afwan memang selalu mengenakan peci putih di manapun dia berada. Misalnya, saat sedang di kantor Sriwijaya Air sebelum terbang. Juga saat bertemu dengan warga sekitar. Bahkan, di dalam kokpit juga Capt Afwan selalu mengenakan peci putihnya.
ADVERTISEMENT