News
·
21 Juli 2018 15:12

Cerita Satpam yang Padamkan Api saat Mobil Neno Warisman Terbakar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Satpam yang Padamkan Api saat Mobil Neno Warisman Terbakar (118553)
Polisi Tengah Lakukan Penyelidikan Terkait Dugaan Pembakaran Mobil Neno Warisman. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Mobil penceramah kondang Neno Warisman terbakar di depan rumahnya di kompleks Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Rabu (18/7) malam. Mobil tersebut dibakar oleh orang yang tak dikenal.
ADVERTISEMENT
Haris, salah seorang petugas keamanan (satpam) sekitar mengaku kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, kondisi kompleks dalam keadaan sepi.
"Kondisi kompleks sepi. Saya ditelepon tetangganya (Neno Warisman). Saya datang, mobil depannya sudah dalam keadaan terbakar," kata Haris di lokasi, Sabtu (21/7).
Cerita Satpam yang Padamkan Api saat Mobil Neno Warisman Terbakar (118554)
Mobil Neno Warisman Terbakar. (Foto: Dok, Istimewa)
Haris menjelaskan, saat kejadian mobil Neno hampir ludes terbakar. Bahkan, ban depan mobil itu meledak. Sontak kejadian itu menggegerkan warga sekitar. Beberapa warga dan anak Neno lantas bergotong royong memadamkan api yang membakar mobil Daihatsu Xenia, berplat nomor B 1247 EKC itu.
"Yang memadamkan saya, sebagian warga yang kerja di masjid. Anaknya juga ikut memadamkan," jelasnya.
Cerita Satpam yang Padamkan Api saat Mobil Neno Warisman Terbakar (118555)
Rumah Neno Warisman di Cimanggis, Depok (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Menurut Haris, saat kejadian Neno memang tengah berada di luar di rumah. Hanya ada anak dan pembantu yang tengah tidur terlelap.
ADVERTISEMENT
"(Neno Warisman) enggak ada, yang ada malah anaknya dan pembantunya," tutup dia.
Neno mengaku tak ingin melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Dia hanya menduga kejadian tersebut berkaitan dengan gerakan yang kerap ia lakukan belakangan ini, yakni #2019GantiPresiden.
Namun Polres Depok tetap melakukan penyelidikan kejadian itu sejak Sabtu (21/7) pagi tadi. Lokasi terbakarnya mobil Neno juga telah dipasang garis polisi. Tampak juga sisa serpihan mobil yang terbakar di lokasi. Pihak kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil Neno.