News
·
28 Maret 2021 18:53

Cerita Warga Kena Puting Beliung di Cimenyan: Selamat Berlindung di Bawah Meja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Warga Kena Puting Beliung di Cimenyan: Selamat Berlindung di Bawah Meja (189229)
Puting beliung terjadi di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Foto: Dok. Muhammad Farhan
Angin puting beliung melanda di sejumlah desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, pada Minggu (28/3) sore. Sejumlah rumah warga dan tiang listrik roboh. Meski begitu, belum ada laporan soal korban meninggal akibat musibah ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu saksi, Muhammad Farhan, mengatakan ia tengah dalam perjalanan menuju ke rumah rekannya dari Kota Bandung saat angin puting beliung melanda. Ia mengendarai sepeda motor.
Cerita Warga Kena Puting Beliung di Cimenyan: Selamat Berlindung di Bawah Meja (189230)
Puting beliung terjadi di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Foto: Dok. Muhammad Farhan
Puting beliung itu menerpa dirinya saat berada di Desa Ciharalang sekitar pukul 16.00 WIB. Saat terjadi, tidak sedang terjadi hujan di lokasi.
"Di bawah [area Kota Bandung], cuaca masih cerah, di atas sudah gelap. Enggak tahu mau ada puting beliung," ujar Farhan kepada kumparan, Minggu (28/3).
Akibat terpaan itu, ia langsung meminggirkan sepeda motornya. Ia langsung masuk ke salah satu rumah warga untuk bersembunyi di kolong meja.
"Panik. Langsung cari rumah warga. Masuk cari tempat aman ke rumah warga. Terus sembunyi di bawah meja saya, roboh [rumahnya], ada meja yang nahan," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Akibat peristiwa itu, rumah warga roboh. Bahkan, pohon-pohon yang tumbang akibat angin puting beliung sempat menutup akses jalan. Meski begitu, sejumlah petugas telah mengevakuasi lokasi hingga akses jalan bisa dilewati.
"Saya sekarang masih baik-baik saja. Kendaraan kena dikit setangnya. Ini masih dalam perjalanan [kembali] ke Bandung," pungkasnya.