kumparan
8 Juni 2018 18:49

Chef Anthony Bourdain Bunuh Diri

Anthony Bourdain (Foto: AFP/ANGELA WEISS)
Chef terkenal dunia Anthony Bourdain (61) dilaporkan bunuh diri. Kabar ini dipastikan oleh CNN, media tempat Bourdain bekerja selama ini.
ADVERTISEMENT
“Dengan rasa penyesalan luar biasa, kami bisa memastikan kematian teman dan kolega kami, Anthony Bourdain,” tulis CNN dalam pernyataan resmi, Jumat (8/6). CNN juga memastikan Bourdain tewas karena bunuh diri.
“Talentanya tidak pernah berhenti membuat kami terkagum dan kami akan sangat merindukan Bourdain,” tambah pernyataan CNN.
Video
Bourdain ditemukan tewas di kamar hotelnya di Prancis. Menurut rekannya, Eric Ripert, Bourdain sudah tak sadarkan diri saat ditemukan pagi tadi.
Bourdain sangat terkenal di dunia kuliner. Dia adalah pembawa acara program kuliner di televisi sejak tahun 2002. Setelah menerbitkan buku berjudul Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly, dia menjadi pembawa acara Cook’s Tour.
Setelah itu dia mulai jadi pembawa acara dengan namanya sendiri Anthony Bourdain: No Reservation (2005-2012), lalu The Layover pada tahun 2011-2013. Sejak 2013 sampai sekarang, programnya berada di CNN dengan nama Anthony Bourdain: Parts Unknown.
ADVERTISEMENT
-------------------------------------------
Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak komunitas 'Into the light' untuk mendapat pendampingan di situs https://intothelightid.wordpress.com/
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan