Dahnil Azhar: Paling Lambat, Prabowo Daftar Capres ke KPU Selasa 24 Oktober

22 Oktober 2023 11:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar memberikan salam dua jari saat tiba di PN Jakarta Selatan. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
zoom-in-whitePerbesar
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar memberikan salam dua jari saat tiba di PN Jakarta Selatan. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dahnil Azhar Simanjuntak menyebut Prabowo Subianto akan segera mendaftar sebagai capres ke KPU. Paling lambat, pendaftaran dilakukan pada Selasa (24/10), sehari sebelum batas waktu pendaftaran capres-cawapres.
ADVERTISEMENT
“Paling lambat, kami sekitar hari Selasa sudah mulai mendaftar (ke KPU),” kata Dahnil yang merupakan jubir Prabowo saat ditemui di acara Deklarasi Nasional Relawan Posnas Prabowo di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).
Kesempatan Prabowo untuk mendaftarkan diri ke KPU hanya tinggal 3 hari terhitung dari hari ini. Prabowo memiliki waktu paling lambat untuk mendaftar Rabu (25/10) pukul 00.00 WIB. Setelah itu KPU secara resmi menutup pendaftaran peserta Pilpres 2024.
Sedangkan hingga saat ini, hanya Prabowo satu-satunya bacapres yang belum mendeklarasikan wakilnya.
Dua koalisi lain yakni Koalisi Perubahan dan PDIP sudah mendaftar sejak hari pertama pendaftaran dibuka, yakni pada Kamis (19/10).
Menhan Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibra Rakabuming Raka menghadiri Hari Veteran Nasional di UNS, Kamis (10/8/2023). Foto: Dok. Istimewa
Anies Baswedan mantap bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sementara Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD.
ADVERTISEMENT
Prabowo belakangan ini dikabarkan mantap maju dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Apalagi Gibran sudah dideklarasikan sebagai cawapres oleh Golkar. Tinggal menunggu waktu hingga Prabowo-Gibran dideklarasikan secara resmi.
Adapun deklarasi cawapres KIM ini akan digelar besok Senin (23/10) saat Rapimnas Partai Gerindra di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.
“Besok ada Rapimnas Gerindra, insyaAllah jika tidak ada halangan, insyaAllah ada pengumuman (cawapres),” kata Dahnil.