Dasco soal PPP Gorontalo Deklarasikan Sandi Capres: Lihat Endingnya

20 Maret 2023 15:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
PPP Gorontalo deklarasi dukung Sandiaga Uno di Pilpres. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
PPP Gorontalo deklarasi dukung Sandiaga Uno di Pilpres. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kedekatan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dengan PPP jelang Pilpres 2024 terus berlanjut.
ADVERTISEMENT
Terbaru, Sandi dideklarasikan sebagai capres oleh PPP Gorontalo pada Minggu (19/3) dan menyambut dukungan ini dengan berpantun.
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons hal tersebut. Menurutnya, pantun Sandi tak perlu dibawa terlalu serius.
"Ya namanya juga orang sedang berbalas pantun, pantunnya pasti dicocok-cocokin supaya suasana meriah. Kita enggak usah serius-serius amat lah menanggapi itu, nanti kita liat saja gimana nanti endingnya," kata Dasco di Gedung DPR Senayan, Senin (20/3).
Dasco memandang selama ini tak ada yang mendorong Sandiaga mundur dari Gerindra. Ia mengatakan akan meminta klarifikasi Sandiaga soal adanya dorongan mundur dari Gerindra.
"Saya belum mencermati apakah yang dimaksud yang mendorong itu eksternal atau internal. Nanti saya akan tanyakan maksudnya, kalau dari pihak internal, saya rasa nggak ada," ujar dia.
ADVERTISEMENT
"Tapi kalau dari eksternal kan memang ya, namanya juga dinamika yang ada kan dari beberapa waktu yang lakukan memang Pak Sandi ya ditarik-tarik lah untuk kemudian masuk di satu partai politik tertentu kan begitu," tambah dia.
Meski begitu ia mengakui, Sandi mempunyai hak pindah ke parpol lain. Ia mempersilakan apabila ini menjadi pilihan Sandi.
"Nah, apa yang disampaikan Pak Habiburokhman itu menyambung juga dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo, bahwa kalau ada yang mau kemudian pindah ke tempat lain ya kita juga tidak apa, sesuai dengan ketentuan dan mekanisme nggak ada kita halang-halangi juga," pungkas dia.
Politisi Gerindra, Sufmi Dasco. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Menparekraf sekaligus politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menerima dukungan dari DPD PPW Gorontalo sebagai capres di 2024 akhir pekan lalu. Sandi hadir secara virtual.
ADVERTISEMENT
"Jalan-jalan ke Gorontalo-Perut Lapar Ingat Ayam Iloni; Kalau Harus Sandiaga Uno-Saya Terima dengan Senang Hati," ujar Sandiaga Uno berpantun mengawali Deklarasi DPW PPP Gorontalo yang digelar di Taman Budaya Limboto, Gorontalo pada Minggu (19/3/2023).