News
·
10 Oktober 2020 6:43

Debat Kedua Pemilu AS pada 15 Oktober Dibatalkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Debat Kedua Pemilu AS pada 15 Oktober Dibatalkan (512166)
Presiden AS Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dalam debat kampanye presiden 2020 pertama mereka di kampus Klinik Cleveland, di Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, AS. Foto: Reuters
Komisi Debat Kepresidenan membatalkan debat kedua Pemilu AS 2020. Debat yang mempertemukan Donald Trump dan Joe Biden itu seharusnya digelar pada 15 Oktober 2020.
ADVERTISEMENT
Jadwal debat dibatalkan setelah Trump menolak acara digelar virtual karena dirinya terjangkit corona. Di satu sisi, penantangnya, Biden, enggan berdebat dengan Trump jika orang nomor satu di AS itu masih positif COVID-19.
Debat Kedua Pemilu AS pada 15 Oktober Dibatalkan (512167)
Presiden AS Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berpartisipasi dalam debat kampanye presiden 2020 pertama mereka di kampus Klinik Cleveland, di Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, AS. Foto: Reuters
"Setiap [calon presiden] sekarang telah mengumumkan rencana alternatif. Jadi, sekarang jelas, tidak akan ada 'perdebatan' pada 15 Oktober," kata Komisi Debat dilansir AFP, Sabtu (10/10).
Adapun debat terakhir akan diadakan pada 22 Oktober di Nashville, Tennessee. Debat sebelumnya telah berlangsung pada 29 September lalu.
"CPD (The Commission on Presidential Debates) akan fokus pada persiapan untuk debat terakhir presiden yang dijadwalkan pada 22 Oktober," tulis Komisi Debat.