kumparan
19 September 2018 13:22

Demokrat: Roy Suryo Bisa Kembali Jadi Waketum usai Masalahnya Rampung

Syarief Hasan
Syarief Hasan, Ketua Harian Partai Demokrat. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Roy Suryo mundur dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat karena disibukkan oleh isu dugaan membawa aset negara. Ternyata pengunduran diri tersebut hanya sementara.
ADVERTISEMENT
Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Roy bisa aktif kembali di Partai Demokrat setelah masalah dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait aset negara selesai. Syarief berharap kasus Roy dengan Kemenpora bisa selesai dengan segera.
"Bukan mengundurkan diri, nonaktif sementara. Enggak (diganti dari posisi waketum). Kan bisa aktif kembali lagi," kata Syarif Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/9).
"Kan dia (sekarang) harus konsentrasi dulu. Sampai selesailah. Ya mudah-mudahan dalam waktu singkat (masalah selesai). Doain aja," lanjut dia.
Pengunduran diri itu dituangkan dalam surat yang ditulis pada Rabu (12/9). Roy mengaku mundur karena tak ingin kasus ini dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat. Apalagi ada instruksi SBY agar Roy menyelesaikan masalah ini.
ADVERTISEMENT
Surat tersebut merinci 3 poin. Pertama, Roy sudah menunjuk kuasa hukum Tigor Simatupang terkait tuduhan membawa aset negara. Kedua, menyatakan mundur dari Waketum Demokrat. Ketiga, tetap bertugas sebagai anggota DPR RI.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan