News
·
11 Oktober 2020 14:29

Demokrat soal Ferdinand Mundur dari Partai: Semoga Sukses di Tempat yang Lain

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demokrat soal Ferdinand Mundur dari Partai: Semoga Sukses di Tempat yang Lain (457)
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean Foto: Dwi Herlambang Ade Putra/kumparan
Politisi Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat karena merasa sudah tidak sejalan dengan partai. Menanggapi hal itu, Wasekjen Partai Demokrat Imelda Sari mendoakan agar Ferdinand bisa berkontribusi di tempat yang baru.
ADVERTISEMENT
"Ya kita mengucapkan terima kasih, selamat berjuang, semoga sukses dalam memberikan kontribusi di tempat yang lain untuk nusa dan bangsa," kata Imelda saat dihubungi kumparan, Minggu (11/10).
Imelda mengaku tidak ingin banyak berkomentar soal keputusan Ferdinand. Menurutnya, apa pun yang dilakukan oleh Ferdinand merupakan keputusan dan sikap pribadi yang tidak bisa dicampuri.
"Ya itu kan sikap pribadi, setiap orang kan punya tujuan, punya sikap pribadi, tapi bagai mana pun dia telah berbuat, sudah banyak berikan kontribusi pada Partai Demokrat," lanjutnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Komunikasi Partai Demokrat Ossy Dermawan. Dalam akun Twitternya, Ossy mengucapkan terima kasih atas kontribusi Ferdinand selama berada di Partai Demokrat.
"Secara pribadi saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa," cuit Ossy.
ADVERTISEMENT
Keputusan mundur dari partai yang membesarkan namanya itu diungkapkan Ferdinand melalui akun Twitternya. Saat dikonfirmasi, Ferdinand mengaku sudah resmi mundur dari partai dan baru akan menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP Demokrat pada Senin (12/10).
"Saya memang resmi umumkan mundur dari partai ini dan besok pagi surat resminya akan saya antarkan ke DPP Demokrat," kata Ferdinand kepada kumparan, Minggu (11/10).
"Kalau saya pergi, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik. Jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya benar atau salah," imbuhnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona