Denpom Cek Indikasi Pelecehan Seksual Sesama Jenis Oknum Kostrad ke 7 Bawahannya

22 September 2023 14:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pelecehan seksual pada laki-laki. Foto: aslysun/Shuttterstock
ADVERTISEMENT
Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1 Tangerang tengah menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dilakukan anggota Kostrad berinisial Lettu AAP kepada 7 orang bawahannya. Pihaknya tengah mendalami indikasi pelecehan seksual sesama jenis.
ADVERTISEMENT
"Indikasinya seperti itu (sesama jenis). Masalah lawan jenis atau sesama jenis kita masih belum tahu pastikan. Yang jelas tindakan dugaan asusila," ujar Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad Kolonel Inf Hendhi Yustian saat dihubungi kumparan, Jumat (22/9).
Lettu AAP sempat melarikan diri saat tengah menjalani pemeriksaan di satuannya Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad. Namun ia kemudian menyerahkan diri para Rabu (20/9) sekitar pukul 20.00 WIB.
"Iya karena dia ada laporan dari bawah, ada laporan dugaan melakukan tindakan asusila itu, dia diperiksa. Saat diperiksa dia kabur. Lalu menyerahkan diri ke Denpom (Denpom 1 Tangerang)," jelas Hendhi.
Hingga kini korban dari Lettu AAP dilaporkan ada sebanyak 7 orang yang merupakan bawahan atau prajurit junior dari satuan yang sama dengannya.
ADVERTISEMENT
"Sementara ini sesuai laporan yang ada itu ada 7 orang. Satu satuan yang sama (dengan Lettu AAP)," ujar Hendhi.
Kini, Lettu AAP telah ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
"Dia sudah diajukan penahanan, penahanan ringan selama 20 hari dalam rangka pemeriksaan. Baru tahap pendalaman. Nanti sesegera mungkin informasi dari Pom," tutup Hendhi.