kumparan
News19 Juli 2019 11:18

Detik-detik Pengacara Serang 2 Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Konten Redaksi kumparan
Video
Sebuah video CCTV memperlihatkan detik-detik Desrizal Chaniago, seorang pengacara, yang memukul hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (18/7). Dalam video CCTV itu, Desrizal tampak sedang mempersiapkan aksinya secara perlahan mencopot gespernya.
ADVERTISEMENT
Kemudian secara mengejutkan, Desrizal langsung menyerang hakim yang duduk dekat mejanya. Desrizal menyerang para hakim dari samping kanan meja hakim. Para hakim yang diserang pun mencoba menahan sabetan gesper Desrizal. Tak lama kemudian, ada seseorang dari samping kiri meja hakim mencoba melerai dan menarik Desrizal keluar ruangan sidang.
Namun, saat hendak dibawa keluar ruang sidang, ada beberapa orang berbadan tegap yang mencoba melepaskan Desrizal. Diduga orang - orang berbadan tegap tersebut merupakan pengawal dari Desrizal.
Dan pada saat itu, sidang pun seketika bubar, hakim pun meninggalkan ruangan sidang.
Persidangan itu merupakan penanganan kasus kasus perdata antara Tomy Winata yang diwakili oleh kuasa hukum yang juga pelaku penyerangan yakni Desrizal, melawan PT Geria Wijaya Prestige (GWP). Desrizal menyerang hakim diduga kesal karena gugatannya ditolak hakim.
Rekaman CCTV pemukulan hakim oleh pengacara
Rekaman CCTV pemukulan hakim oleh pengacara Foto: dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan