kumparan
18 Januari 2019 18:53

Di Balik Perayaan yang Sederhana, kumparan Bersiap Mengangkasa

Suasana Ulang Tahun ke-2 Kumparan. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Perayaan dua tahun kumparan dihelat sederhana. Namun, hal tersebut tidak menghilangkan makna besar sekaligus visi kumparan di tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Dihelat di kantor kumparan, Jalan Jatimurni 1A, perayaan ulang tahun ke-2 berlangsung di pinggir kolam renang. Dimulai dengan menyaksikan video apa saja yang sudah dicapai dan dilakukan kumparan selama dua tahun, potong tumpeng oleh dewan direksi, hingga games cerdas cermat yang seru.
Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena kumparan terus berkembang dan melesat. Saat ini sudah ada 414 karyawan yang bekerja di dua alamat kantor yang berbeda.
"Bahwa kita punya tim paling hebat di industri yang sejenis. Di data, HRD, sales dan lain-lain," ungkap Arifin, Jumat (18/1).
Pimpinan Redaksi kumparan, Arifin Asydhad saat memberikan sambutan di acara ulang tahun kumparan yang ke- 2 di kantor kumparan, Jalan Jati Murni No. 1A , Jati padang, Jakarta. (Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan)
Arifin menambahkan, kumparan akan terus berupaya untuk menjadi yang terdepan dan berimbang dalam membuat berita. Meski tak mengundang sederet menteri seperti di perayaan ulang tahun pertama, di tahun ini kumparan tetap menyimpan visi besar.
ADVERTISEMENT
"Di hari ulang tahun kedua, tidak mengadakan seperti ulang tahun pertama, mengundang tokoh, menteri, seru. Lebih sederhana, syukuran internal, kumparan milik mereka, itu kepercayaan buat kumparan," ungkapnya.
Video
Di balik kesederhanaan perayaan ulang tahun yang ke-2 ini, kumparan bersiap untuk melompat lebih tinggi. Dari mulai upaya menghadirkan konten yang lebihi variatif, wajah sosial media yang lebih berwana hingga penggunaan teknologi dan produk terkini dan nomor satu.
Chief of Storyteller kumparan Yusuf Arifin menyebut, kumparan terus berusaha untuk selalu mengedepankan fakta apa adanya, jujur, dengan akal sehat, dan membilas bias. Di dunia yang pecah belah, kumparan selalu berusaha memantik dialog, menjembatani perbedaan, memberi ruang bagi cara pandang yang berbeda—bahkan ketika terasa ekstrem.
ADVERTISEMENT
"Kami tak terlalu peduli dengan bagaimana orang menilai usaha ini. Banyak yang mengatakan kumparan berlebihan, pretensius, besar khayal dari kenyataan, dan semacamnya. Kami yakin, maksud baik yang tulus dan usaha yang jujur akan berbanding lurus dengan akhir yang sepadan," ujar Yusuf Arifin.
Ia mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pembaca setia kumparan. "Dan bagi semua yang telah menjadi keluarga kumparan, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga telah percaya dengan visi kami yang semoga sekarang juga menjadi visi anda semua," tutupnya.
Peniupan lilin kue ulang tahun kumparan. (Foto: Matheus Marsely/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan