News
·
14 September 2020 13:07

Dirut PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol Positif Corona Sejak 12 September

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dirut PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol Positif Corona Sejak 12 September (87853)
Suasana ruang isolasi pasien corona di RSUP Dr Sardjito. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Direktur Utama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dokter Ahmad Faesol dinyatakan positif corona. Faesol pun saat ini masih dirawat di RSUP dr Sardjito.
ADVERTISEMENT
Humas dan Kominfo RS PKU Muhammadiyah Gamping Hepy Setyo Dewanto membenarkan kabar Faesol positif corona. Meski tidak mendetailkan gejala yang dialami, tapi dia memastikan saat ini kondisi Faesol terus membaik.
"Tanggal 12 September 2020, benar dirawat di RSUP dr Sardjito. Kondisi beliau semakin membaik," kata Hepy saat dihubungi, Senin (14/9).
Hepy menjelaskan sejak beberapa waktu lalu rumah sakitnya memang secara rutin mengadakan screening bagi tenaga kesehatan sebagai bentuk mitigasi dan menjalankan protokol selama pandemi.
"Tujuan dari screening ini adalah untuk melindungi pasien, pengunjung dan keluarga besar RS PKU Muhammadiyah Gamping. Tenaga kesehatan yang pernah dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi, lebih dari 67% di antaranya telah sembuh. Saat ini masih ada yang rawat isolasi,termasuk dr Faesol," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dia menjelaskan saat ini ada 10 tenaga kesehatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping yang positif corona termasuk salah satunya Faesol.
"Saat ini ada 10 orang termasuk salah satu direksi RS (positif corona). Untuk menjaga keselamatan pasien, RS telah melakukan pengetatan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah termasuk melakukan general cleaning dan dekontaminasi rutin di seluruh area RS sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan," katanya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)