News
·
30 Januari 2021 14:23

Dirut Sriwijaya Air Kenang Kebiasaan Capt Afwan Sambut Penumpang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dirut Sriwijaya Air Kenang Kebiasaan Capt Afwan Sambut Penumpang (10630)
Pilot Sriwijaya Air Capt Afwan atau dikenal Haji Afwan. Foto: Dok. Istimewa
Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena ikut menghadiri pemakaman Capt Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182, di Kabupaten Bogor. Jelang pemakaman, Jefferson mengenang pilot senior itu sebagai sosok ramah yang sering menyambut penumpang saat masuk ke pesawat sebelum penerbangan.
ADVERTISEMENT
"Beliau juga sangat rendah hati kalau proses boarding dan unboarding juga beliau selalu berdiri di depan untuk menyambut penumpang," kata Jefferson di rumah duka Capt Afwan, di Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1).
Dirut Sriwijaya Air Kenang Kebiasaan Capt Afwan Sambut Penumpang (10631)
Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena di rumah duka Capt Afwan. Foto: kumparan
Jefferson mengungkapkan, sosok Capt Afwan selama menjadi pilot armada Sriwijaya Air juga dikenal sebagai sosok yang kerap membantu rekannya. Capt Afwan sendiri sudah bekerja di Sriwijaya Air sejak tahun 2014.
"Bahwa beliau itu sangat humble dan mau membantu rekan sejawat. Beliau di Sriwijaya sejak tahun 2014 selama itu, baik saja," tuturnya.
Dirut Sriwijaya Air Kenang Kebiasaan Capt Afwan Sambut Penumpang (10632)
Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ-812 Capt Afwan tiba di rumah duka di Bogor. Foto: kumparan
Jefferson menyatakan seluruh jajaran Sriwijaya Air menyampaikan duka yang mendalam atas kecelakaan pesawat SJ 182. Jefferson memastikan pihak Sriwijaya Air akan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk memenuhi hak-hak almarhum secepatnya.
ADVERTISEMENT
"Kami kembali ucapkan turun berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Captain Afwan kami berdoa agar keluarga tetap diberikan ketabahan kekuatan. Langkah selanjutnya akan memenuhi hak-hak almarhum secepatnya," katanya.
Jenazah Capt Afwan akan dimakamkan di TMP Pondok Rajeg, Bogor, siang ini.