News
·
18 Februari 2021 21:19

Donasi untuk Keluarga Ustaz Maaher Tembus Rp 1,2 M, Diserahkan ke Istri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Donasi untuk Keluarga Ustaz Maaher Tembus Rp 1,2 M, Diserahkan ke Istri (24526)
searchPerbesar
Ustaz Maaher At Thuwalibi alias Soni Eranata. Foto: Twitter/@ustadzmaaher-
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur menyerahkan bantuan donasi kepada keluarga Ustaz Maaher di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/2).
ADVERTISEMENT
Proses serah terima bantuan disiarkan melalui video streaming aplikasi Zoom. Nominal bantuan yang diberikan ke keluarga Ustaz Maaher sebesar lebih dari 1 miliar rupiah.
"Total dana yang terkumpul melalui Laznas PPPA Daarul Qur'an sebesar Rp 1.272.049.756," kata perwakilan Laznas PPPA Daarul Qur'an, Kamis (18/2).
Prosesi serah terima ini diterima langsung oleh istri Ustaz Maaher.
"Alhamdulillah, telah kita saksikan bersama penyerahan donasi kepada keluarga almarhum Ustaz Maaher yang diberikan Laznas PPPPA Daarul Quran, alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan donasinya untuk keluarga Ustaz Maaher," sambungnya.
Donasi untuk Keluarga Ustaz Maaher Tembus Rp 1,2 M, Diserahkan ke Istri (24527)
searchPerbesar
Yusuf Mansur. Foto: Dok. Pribadi Yusuf Mansur
Donasi ini digagas langsung oleh Yusuf Mansur. Mengingat, Maaher masih memiliki seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil.
ADVERTISEMENT
Yusuf Mansur mengajak warga untuk berdonasi dan mengumumkannya lewat akun instagramnya, @yusufmansurnew, yang juga sudah centang biru.
Soni Eranata atau yang dikenal dengan Ustaz Maaher At-Thuwailibi dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran (Daqu), Tangerang, Banten. Almarhum dimakamkan di kompleks Ponpes milik Ustaz Yusuf Mansur itu sekitar pukul 11.00 WIB.
Donasi untuk Keluarga Ustaz Maaher Tembus Rp 1,2 M, Diserahkan ke Istri (24528)
searchPerbesar
Laznas Daqu milik Yusuf Mansur serahkan donasi Rp 1,2 M ke keluarga Ustaz Maaher. Foto: Raga Imam/kumparan
Ustaz Maaher meninggal di Rutan Bareskrim Polri karena sakit. Maaher memang tengah ditahan karena menjadi tersangka atas kasus penghinaan terhadap Habib Luthfi.
Maaher sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena masalah pada lambung/ususnya. Polri sempat membawa Maaher ke RS Polri hingga sembuh dan kembali ke rutan Bareskrim.