News
·
26 April 2021 7:43

Doni Monardo Kenang Brigjen TNI I Gusti Putu Danny: Sosok Pemberani dan Patriot

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Doni Monardo Kenang Brigjen TNI I Gusti Putu Danny: Sosok Pemberani dan Patriot (26985)
searchPerbesar
Kepala BNPB Doni Monardo ucapkan belasungkawa atas gugurnya Brigjen TNI IGP Danny. Foto: Dok. Istimewa
Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam baku tembak dengan KKB Papua di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4). Kehilangan Danny dirasakan betul oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.
ADVERTISEMENT
Sosok Danny, rupanya tidaklah asing bagi Doni. Ia mengatakan kerap ditugaskan bersama almarhum.
"Brigjen TNI Putu Danny semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya merasa kehilangan karena Putu Danny salah satu perwira yang cukup lama bertugas bersama saya di berbagai daerah penugasan," kata Doni dalam keterangannya Senin (26/4).
Jenderal bintang tiga itu mengatakan, Danny adalah sosok yang terkanal pemberani. Jiwa patriotnya begitu terasa di setiap penugasan.
"Almarhum adalah sosok yang pemberani, sosok patriot dan rela berkorban apa saja untuk kepentingan tugas di mana pun dia berada," kata Doni.
Doni Monardo Kenang Brigjen TNI I Gusti Putu Danny: Sosok Pemberani dan Patriot (26986)
searchPerbesar
Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang gugur ditembak KKB Papua. Foto: Dok. Puspen TNI
Gugurnya Danny, kata Doni, menjadi kehilangan besar bagi TNI AD. Pasalnya Danny merupakan perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam dunia militer.
ADVERTISEMENT
"Kehilangan Putu Danny adalah kehilangan yang besar buat TNI dan juga Angkatan Darat khususnya Kopassus karena pengetahuan dan keterampilan Putu Danny dalam berbagai bidang militer itu sangat banyak," tutur mantan Danjen Kopassus itu.
"Sekali lagi kami semuanya turut berduka dan semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik untuk Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutup Doni.