News
·
11 September 2020 18:10

Dua Penjaga Toilet di Pasar Cebongan Sleman Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dua Penjaga Toilet di Pasar Cebongan Sleman Positif Corona  (3233)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutterstock
Dua orang penjaga toilet di Pasar Cebongan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta dilaporkan positif corona. Atas temuan itu sejumlah orang ditracing dan dilakukan skrining.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo membenarkan bahwa ada dua penjaga toilet di pasar tersebut yang positif corona. Namun keduanya positif corona dalam waktu yang berbeda.
"Kami klarifikasi memang ada penjaga MCK Pasar Cebongan tersebut yang terkonfirmasi positif. Ada dua orang. Dinyatakan positif masing-masing tanggal 7 dan 8 September," kata Joko dikonfirmasi, Jumat (11/9).
Atas temuan ini, Joko mengatakan sudah ada 47 orang yang diswab. Mereka ini adalah orang-orang yang berkontak erat dengan dua kasus tersebut. Meski begitu, sampai sejauh ini hasil swab puluhan orang tersebut belum keluar.
"Kontak erat 47 orang diswab. Tetapi hasilnya belum keluar. Swab dilakukan kemarin," katanya.
Selain 47 orang itu, ada 35 orang lain yang menjalani rapid test. Ke-35 orang ini disebut sebagai kontak ring 2 lantaran tidak berkontak terlalu erat. Dari hasil rapid test diketahui ada lima hasil reaktif.
ADVERTISEMENT
"Lima reaktif dilanjut swab. Hasil swab juga belum keluar," ujarnya.
Sementara itu, petugas diketahui juga melakukan disinfektan di pasar tersebut. Meski begitu aktivitas pasar sejauh ini masih normal.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)