kumparan
14 Februari 2020 1:19

Duka Persib untuk Mantan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata

PTR - Mantan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata
Mantan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata. Foto: Dok. UNPAD
Mantan Rektor Unpad, Himendra Wargahadibrata, mengembuskan napas terakhir di usia 77 tahun, Kamis (13/2). Kepergian Himendra juga menimbulkan duka tersendiri bagi Persib Bandung.
ADVERTISEMENT
Semasa hidupnya, Himendra pernah merumput bersama Persib Bandung di tahun 1960 hingga 1970-an. Saat itu, Himendra bahkan sempat satu lapangan dengan nama-nama beken seperti Max Timisela hingga Yoice Oroh.
"Kami dari keluarga besar Persib Bandung mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan pemain Persib, Prof. Dr. H.A. Himendra Wargahadibrata dr., Sp.An, KIC," kata Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (14/2).
Direktur Keuangan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono
Direktur Keuangan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Himendra tercatat menjadi Rektor Unpad pada periode 1998 hingga 2007. Alumni Fakultas Kedokteran itu tutup usia setelah sempat dirawat di RS Borromeus Bandung.
Jenazah Himendra rencananya akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid Al-Jihad Kampus Unpad Dipatiukur. Setelah itu, jenazah Himendra akan dibawa ke Kompleks Pemakaman Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, untuk dimakamkan.
ADVERTISEMENT
"Akan dilakukan pelepasan di Masjid Al-Jihad Unpad pukul 08.00 WIB, lalu dimakamkan di Cirebon," ungkap Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Aulia Iskandarsyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan