kumparan
News18 Oktober 2019 16:26

Elek Yo Band Meriahkan Ramah Tamah Perpisahan Kabinet Jokowi-JK

Konten Redaksi kumparan
PERPISAHAN KABINET KERJA, Potrait
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Personel 'Elek Yo Band' yang terdiri dari sejumlah menteri kabinet Jokowi-JK kembali menunjukkan keahlian dalam bermain musik. Kali ini mereka tampil di acara ramah tamah perpisahan kabinet pemerintahan Jokowi periode 2014-2019.
ADVERTISEMENT
'Elek Yo Band' yang terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, menyanyikan dua lagi yang berjudul 'My Way' dari Frank Sinatra dan 'Suket Teki' dari Didi Kempot.
Tampak dalam momen ini kemampuan vokal mereka yang cukup menonjol. Apalagi suara merdu Sri Mulyani di awal lirik lagu My Way. Sementara, para menteri lainnya yang ikut menikmati dan bernyanyi di tempatnya masing-masing. Suara ngebass dari Basuki pun tak kalah menariknya. Sehingga membuat suasana pada saat itu cukup terhibur.
Sebelum membawakan lagu, Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya untuk pertemanan yang sudah dijalin, selama berada di kabinet Jokowi-JK. Apalagi dengan terbentuknya 'Elek Yo Band' yang merupakan wujud dari bakat-bakat lain mereka.
Ramah tamah Presiden dengan Menteri Kabinet Kerja
Suasana ramah tamah Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri kabinet di Istana Negara, Jakarta. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
"Kami atas nama 'Elek Yo Band' menyampaikan terima kasih atas pertemanan di dalam kabinet yang luar biasa. Tentu di bawah kepemimpinan Pak Presiden yang memungkinkan kita bisa mengekspresikan seluruh bakat terpendam sekaligus menyalurkan rasa frustrasi," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jumat (18/10).
ADVERTISEMENT
"Kalau kita merasa bahwa ada yang kita mau lakukan lebih baik, kita salurkan di dalam lagi. Saya merasa bahwa kerja secara bersama jauh lebih menyenangkan daripada kerja sendiri-sendiri, " pungkasnya.
Elek Yo Band sebelum tampil di Java Jazz 2018
Elek Yo Band sebelum tampil di Java Jazz 2018 Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan