News
·
13 Agustus 2020 12:04

Fadli Zon usai Terima Bintang Jasa Jokowi: Tetap Kuat Lakukan Check and Balances

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fadli Zon usai Terima Bintang Jasa Jokowi: Tetap Kuat Lakukan Check and Balances (253003)
Fadli Zon saat menghadiri peluncuran buku di pressroom DPR, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tak hanya Fahri Hamzah, mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga mendapatkan tanda jasa kehormatan dari Presiden Jokowi secara langsung. Fadli dan Fahri menerima Bintang Mahaputra Nararya di Istana Negara, Kamis (13/8) bersama sejumlah tokoh lain.
ADVERTISEMENT
Fadli yang diwawancarai usai upacara berlangsung menjelaskan penghargaan yang diterima didedikasikan untuk rakyat. Sebab, penghargaan ini diberikan karena jabatannya sebagai wakil rakyat di parlemen.
Meski sering mengungkapkan kritiknya pada pemerintahan Jokowi, Fadli menyebut bintang jasa ini merupakan bukti demokrasi masih berjalan.
"Tentu penghargaan ini menurut saya adalah penghargaan pada rakyat, juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi. Dari kepala negara, dari Presiden, tadi apa yang disampaikan merupakan tradisi yang kita memiliki tujuan yang sama," kata Fadli.
"Sebetulnya adalah penghargaan untuk rakyat. Artinya juga untuk demokrasi kita," lanjut Fadli.
Waketum Gerindra ini lantas menyebut bintang jasa ini merupakan sebuah kehormatan. Dia lantas mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bintang jasa ini.
ADVERTISEMENT
"Ini sebuah juga kehormatan karena saya juga dan saudara Fahri dari pimpinan lembaga tinggi negara DPR yang mewakili rakyat," kata Fadli.
"Jadi kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita. Dengan tadi berbagai perbedaan itu tentunya potensi kita untuk maju dan tetap kuat melakukan check and balances," tandasnya.